Apple-LG Gotong Royong Bangun Perusahaan Headset VR dan AR

Senin, 12 Februari 2018 - 15:01 WIB
Apple-LG Gotong Royong Bangun Perusahaan Headset VR dan AR
Apple-LG Gotong Royong Bangun Perusahaan Headset VR dan AR
A A A
SEOUL - Apple dan LG ditambah Valve bergotong royong membenamkan modalnya di sebuah perusahaan yang akan menawarkan microdisplays OLED untuk headset virtual reality (VR) dan augmented reality (AR).

Ketiganya menginvestasikan dananya hingga USD10 juta di sebuah perusahaan bernama eMagin. Menurut laman Phone Arena, perusahaan tersebut memproduksi microdisplays yang digunakan di bisnis kesehatan, militer, dan industri.

Namun otoritas bursa menunjukan eMagin nantinya mengerjakan kepentingan ketiga perusahaan di atas. Dalam pernyataannya resminya, eMagin menyatakan, pihaknya dalam pembicaraan dengan beberapa perusahaan produk konsumen Tier One untuk mengembangkan dan merancang microdisplays headset yang akan digunakan pada perangkat konsumen.

Perangkat yang dimaksud eMagin bisa termasuk headset VR dan AR, termasuk kacamata AR yang kabarnya akan dikembangkan Apple dan ditargetkan rilis 2019.

Analis Gene Munster mengatakan, produk ini akan menjadi lebih besar dari iPhone. Valve, platform game, bekerja dengan LG pada headset VR yang terpasang di kepala. Tampilan top-of-the-line saat ini yang ditawarkan oleh eMagin memiliki resolusi 2.048 x 2.048 piksel.

"Kami menandatangani perjanjian strategis dengan beberapa perusahaan produk konsumen Tier One untuk perancangan dan pengembangan microdisplays untuk perangkat yang dipasang di kepala konsumen. Dan bersama perusahaan-perusahaan itu, dinegosiasikan dengan produsen produksi massal untuk kemampuan produksi dengan volume lebih tinggi," sebut eMagin dari pengarsipan otoritas bursa AS.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7523 seconds (0.1#10.140)