alexametrics

iPhone dan Alibaba Dukung Xpeng Lawan Tesla

loading...
iPhone dan Alibaba Dukung Xpeng Lawan Tesla
Perusahaan mobil listrik China, Xpeng sesumbar siap melawan setiap produk mobil listrik keluaran Tesla. Inc asal Amerika Serikat FOTO/ Carscoops
A+ A-
BEIJING - Perusahaan mobil listrik China, Xpeng sesumbar siap melawan setiap produk mobil listrik keluaran Tesla. Inc asal Amerika Serikat. Tak main-main bahkan Xpeng mengklaim mendapat dukungan dari perusahaan teknologi ternama.

Seperti dilansir dari Carscops, Xpeng mengumumkan pekan lalu bahwa pihaknya telah menerima investasi baru USD 350 juta (Rp4,7 Triliun), Termasuk dari investor produsen iPhone Foxconn sekaligus raksasa e-commerce Alibaba. Total Xpeng  telah menerima dana sekitar USD 800 juta (Rp10,9 Triliun).



iPhone dan Alibaba Dukung Xpeng Lawan Tesla

Xpeng sendiri baru saja membawab SUV G3 ke  Consumer Electronics Show di Las Vegas. Kehadiran mobil ini disejajarkan SUV G3  dengan Tesla X. Xpeng G3 memiliki desain yang menarik

Banyak yang spesifik tentang G3 tetap belum bisa dikonfirmasi secara detail. Namun yang pasti tenaga listrik listrik G3 akan menghasilkan sekitar 190 hp dan menawarkan jangkauan sekitar 186 mil (300 km).

iPhone dan Alibaba Dukung Xpeng Lawan Tesla

G3 telah diuji jalan, produksi akan diserahkan ke produsen mobil China Haima. Sementara itu, Tesla dibanderol USD35.000 USD atau sekitar Rp470 juta. Harga ini bisa dikatakan murah untuk sebuah mobil listrik.

Musk juga menambahkan, selain akan meluncurkan Model 3, pabrikan Tesla juga berfokus menggarap Gigafactory, bekerjasama dengan Panasonic. Dengan memasang target akan membuka 80 toko ritel dan tempat servis, serta membangun 300 tempat pengisian bahan bakar untuk mobil Tesla.

Berbeda dengan Model S, untuk  Model 3 kabarnya akan memiliki daya tahan yang lebih rendah dalam hal ketahanan baterai. Diperkirakan untuk sekali pengisian baterainya, Model 3 ini mampu menempuh jarak kurang lebih sekitar 320 kilometer.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak