Google Catat 3 Perbedaan Pencarian Terkait Mobil di 3 Negara Maju

Senin, 12 Februari 2018 - 19:04 WIB
Google Catat 3 Perbedaan Pencarian Terkait Mobil di 3 Negara Maju
Google Catat 3 Perbedaan Pencarian Terkait Mobil di 3 Negara Maju
A A A
MOUNTAIN VIEW - Google merilis laporan berbasis pencarian terbaru berjudul Automotive Trends Report 2018. Laporan tersebut menyoroti tiga tren yang sangat berbeda dalam arah industri automotif Amerika Serikat (AS), Jerman, dan Jepang satu tahun belakangan.

Menariknya, untuk laporan ini Google juga menyertakan penelusuran dari anak perusahaannya, yakni YouTube. Di luar itu, mereka mengklaim berhubungan dengan total 1.000 konsumen dari tiga negara untuk menyediakan konteks untuk data tersebut.

Laman Android Headlines melaporkan, data Google mencatat radio digital dan pembaruan serupa saat ini mendominasi perkembangan industri automotif di Jerman. Sementara "pembalap" Jepang berharap mengubah mobil sport mereka menjadi ruang keluarga atau kendaraan yang lebih nyaman bagi mereka.

Sedangkan orang Amerika, di sisi lain, tampaknya didominasi mereka yang menginginkan mobilnya lebih nyaman untuk hewan peliharaannya.

Secara khusus, Google mengatakan, tren penelusuran terkait kendaraan di AS yang cenderung mengarah ke hewan peliharaan menunjukkan bahwa orang Amerika memandang teman berbulu mereka sebagai keluarga.

Di Jerman, Google menyatakan, warganya lebih banyak mencari cara untuk memperbaiki peralatan Digital Audio Broadcasting-nya. Tren itu sudah dimulai sejak 2010 dengan sebuah inisiatif nasional untuk mengalihkan semua siaran ke format digital.

Sementara di Jepang, Google menyimpulkan, warganya merancang ulang interior kendaraannya dengan tujuan mencari kenyamanan dan daya tarik secara estetika. Mereka tertarik melihat jok, lemari es, pelembab, dan bahkan tirai. Rata-rata konsumen Jepang hampir dua kali tertarik dengan topik ini seperti di AS.

Lalu seperti apa kesamaan dari warga tiga negara tersebut terhadap automotif? Ternyata mereka menunjukkan ketertarikannya memasukkan kamera ke dalam mobilnya untuk kenyamanan dan keamanan.

Pengemudi secara khusus melihat ke dalam sistem kamera yang merekam keduanya di belakang dan di depan kendaraan. Sementara pencarian sistem perekaman dalam mobil yang menunjukkan tampilan 360 derajat telah meningkat lebih dari 70%.

Kemudian pencarian kamera tersembunyi naik 29% untuk periode yang sama. Untuk fitur yang lebih canggih, pencarian kamera yang menampilkan atau menyertakan fungsi GPS telah tumbuh sebesar 10%.

Sementara pencarian kamera sistem parkir naik 51% dibanding tahun lalu. Dan pencarian kamera onboard melonjak lebih dari 598%.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7753 seconds (0.1#10.140)