alexametrics

Tekiro Tools Dukung Lomba Mechanic Skill Competition 2018

loading...
Tekiro Tools Dukung Lomba Mechanic Skill Competition 2018
Tampak suasana kegiatan Mechanics Skill Competition yang diadakan di Kampus Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Surabaya, Jawa Timur. Foto/Tekiro
A+ A-
SURABAYA - Mendukung pemerintah dalam bidang pendidikan di Indonesia, Tekiro Tools turut serta dalam kegiatan Mechanic’s Skill Competition yang diadakan di Kampus Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Surabaya, Jawa Timur.

Kompetisi yang mengusung tema Innovation for Better ini bertujuan agar bisa mencetak generasi muda yang berinisiatif. Dengan harapan mereka mampu memberikan inovasi-inovasi di masa yang akan datang.
Tekiro Tools Dukung Lomba Mechanic Skill Competition 2018
Mechanic’s Skill Competition 2018 merupakan penyelenggaran yang ke-6 dengan melibatkan sekolah menengah kejuruan (SMK) yang ada di seluruh Indonesia. Dalam kompetisi ini sudah dilakukan babak penyisihan sejak Januari lalu dan babak finalnya berlangsung pada 11 Februari kemarin.

Pada babak final peserta dijuji mengerjakan presentasi terbuka sesuai kategori lomba yang diikuti (roda 2 atau roda 4). Semenjak diadakannya kompetisi ini di tahun 2010, selalu terjadi peningkatan dalam jumlah peserta.

Tercatat pada 2016 jumlah peserta sebanyak 2020 orang dan meningkat sebanyak 300% dari awal penyelenggaraan yang diikuti 534 orang. Oleh karena itu, Tekiro sangat tertarik untuk ikut berpartisipasi dalam even ini.

“Kegiatan ini sangat penting bagi kami dalam usaha menjalin hubungan yang lebih erat dengan institusi pendidikan khususnya SMK dan perguruan tinggi. Keikutsertaan Tekiro tools kali ini juga ingin membuktikan bahwa Tekiro tools sudah mendapat kepercayaan dari semua elemen masyarakat,” kata Suhendi, Marketing Manager Tekiro dalam keterangan tertulisnya, Selasa (13/2/2018).
Tekiro Tools Dukung Lomba Mechanic Skill Competition 2018
Hal menarik pada ajang kali ini adalah adanya sesi troubleshooting, yakni para peserta diberikan satu unit mesin untuk diperbaiki sekaligus dianalisa kerusakan dan permasalahannya.

Untuk sesi troubleshooting yang berlangsung pada babak final, semua peserta menggunakan tools dari Tekiro mulai dari obeng, tang, kunci-kunci, dongkrak, dan lain-lain. Dukungan kepada institusi pendidikan di Indonesia juga menjadi salah satu bagian kegiatan corporate social responsibility Tekiro yang dilaksanakan secara rutin tiap tahunnya.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak