alexametrics

XL Bakal Belanja Investasi Besar-besaran untuk Jaringan Data

XL Bakal Belanja Investasi Besar-besaran untuk Jaringan Data
PT XL Axiata Tbk tahun ini akan melakukan belanja investasi untuk membangun jaringan data secara besar-besaran. Langkah tersebut sejalan upaya XL. FOTO/ SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - PT XL Axiata Tbk tahun ini akan melakukan belanja investasi untuk membangun jaringan data secara besar-besaran. Langkah tersebut sejalan upaya XL memaksimalkan layanan data bagi pelanggan. 

Vice President XL Axiata Central Region Rd Sofia Purbayanti mengatakan, pihaknya akan melakukan investasi secara terus menerus untuk membekup kebutuhan pelanggan. Tahun ini, investasi akan dilakukan dalam rangka membangun jaringan data besar-besaran. 

"Misalnya kecepatan data naik 10 kali lipat dari 2014, agar pengguna smartphone bisa menikmati layanan maksimal. Kami pastikan semua pelanggan XL dapatkan akses lebih baik," kata Sofia pada pres conference Jadi Lebih Baik bersama XL di Bandung, Selasa (13/2/2018). 

Diakui dia, berbagai upaya yang dilakukan XL melihat potensi pengguna data di Indonesia yang cukup besar. Saat ini ada sekitar 133 juta penduduk yang menggunakan internet. Jumlah itu hampir setengahnya penduduk Indonesia. 

Selain itu, lanjut dia, pengguna media sosial di Indonesia mencapai 372 juta user. Tingginya user media sosial karena setiap warga rata-rata mempunyai beberapa account. Bahkan mereka punya beberapa handphone. 
Tahun 2017 lalu, cakupan layanan data 3G/46 LTE XL Axiata mencapai 93%. Sementara layanan 4G mencapai 85% dari total populasi. Untuk pengembangan jaringan dan juga penerapan teknologl jaringan terbaru untuk mamaksimalkan kualitas layanan. XL Axleta akan mengalokasikan 90% dari anggaran belanja modal (Capax) tahun 2010 sebesar Rp 7 triliun. 

Dari pembangunan tahun lalu, jaringan 40 LTE XL Axiata telah menjangkau 360 kota/kabupaten di berbagai wilayah di Indonesia, ditopang oleh lebih dari 17.000 BTS 4G dan hampir 46.000 BTS SG. Dalam pembangunan jaringan data lembut.

Dari total 63.6 juta pelanggan XL Axiata par ahir tahun 2017. tercatat 72% dart total pelanggan atau 38.3 juta pelanggan telah menggunakan smartphone. Angka ini meningkat 32% dari capaian tahun lalu. Arif Budianto
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top