alexametrics

Goda Pengguna iOS, Android Baru Deteksi Komunikasi Ponsel Direkam

Goda Pengguna iOS, Android Baru Deteksi Komunikasi Ponsel Direkam
Kemampuan OS Android 9.0 P yang tengah dikembangkan Google dianggap sangat penting demi menjamin privasi seseorang. Foto/Phone Arena
A+ A-
MOUNTAIN VIEW - Google terus berinovasi dengan platform Android. Sukses dengan versi Oreo, kini perusahaan teknologi yang berbasis di Mountain View, Amerika Serikat itu tengah menggarap Android 9.0 P.

Meski sebatas versi Beta untuk pengembangan awal, sejumlah fitur yang akan dikenalkan sudah mulai beredar di internet.

Laman Phone Arena, Rabu (14/2/2018) melaporkan, adanya serangkaian fitur yang melibatkan keberadaan takik pada ponsel dan perbaikan visual untuk membuat OS Android lebih menarik bagi pengguna iOS.

Perangkat lunak itu juga dirancang mengesankan Android sebagai penguasa masa depan. Dan mampu mendukung piranti yang tidak lazim seperti dual-layar ZTE Axon M dan Galaxy X yang digadang-gadang layarya bisa dilipat, sekaligus perbaikan pemakaian baterai.

Salah satu fitur yang dikembangkan pada Android 9.0 P ialah nada peringatan yang akan terdengar saat ada panggilan yang direkam oleh pihak lainnya. Menurut laman XDA, seharusnya operator seluler merangkul fitur tersebut, karena teknologinya bisa mendeteksi nama paket dari aplikasi perekaman panggilan dan memasukkan nada 1.400Hz yang dirancang berbunyi setiap 15 detik. Nada itu untuk memberi tahu pengguna bahwa panggilan tersebut sedang direkam secara aktif.

Fitur ini memungkinkan rekaman telepon sah di semua negara yang mengharuskan kedua belah pihak yang terlibat menyetujui tindakan tersebut. Sementara sekarang kebanyakan orang bebas melakukan perekaman pembicaraan tanpa persetujuan lawan bicaranya.

Kemampuan Android 9.0 P tersebut dianggap sangat penting demi menjamin privasi seseorang.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top