alexametrics

Bawa Fitur Mewah, Xiaomi Redmi Note 5 Pro Hanya Dijual Rp3 Juta

loading...
Bawa Fitur Mewah, Xiaomi Redmi Note 5 Pro Hanya Dijual Rp3 Juta
Xiaomi melengkapi Redmi Note 5 Pro dengan layar 5,99 inci beresolusi 1080 x 2160. Foto/Ist
A+ A-
HAIDIAN - Seperti digosipkan sebelumnya, Xiaomi hari ini secara resmi mengumumkan kehadiran satu smartphone terbarunya di jajaran Redmi Note. Bernama Redmi Note 5 Pro, ponsel memiliki penampilkan tinggi dan bersenjatakan kamera ganda vertikal di bagian belakangnya.

Laman Phone Arena, Rabu (14/2/2018) menyebutkan, Redmi Note 5 Pro terbuat dari logam karena hampir semua ponsel low-mid dan mid-range Xiaomi berbahan tersebut.
Bawa Fitur Mewah, Xiaomi Redmi Note 5 Pro Hanya Dijual Rp3 Juta
Xiaomi melengkapi Redmi Note 5 Pro dengan layar 5,99 inci beresolusi 1080 x 2160. Ini sama saja dengan perangkat yang sudah diumumkan sebelumnya, yakni Redmi 5 Plus. Bisa jadi ponsel pintar yang diumumkan hari ini merupakan re-brand dari perangkat yang sudah beredar di India, Redmi 5 Plus.

Redmi Note 5 Pro menawarkan prosesor Snaprdragon 636 Qualcomm dengan prosesor core Kryo 260 yang memiliki clock 1.8GHz, dan grafik Adreno 509. Semua itu adalah chipset yang kuat dan sangat irit daya.

Sehingga ada garansi dengan baterai berkekuatan 4.000 mAh, maka Redmi Note 5 Pro dapat dijalankan dalam waktu lama oleh pemiliknya. Ponsel ini juga akan hadir dalam dua konfigurasi memori, yaitu RAM 4 atau 6 GB dan keduanya menampung penyimpanan inernal seluas 64 GB.

Untuk kamera di bagian belakang disusun dalam format vertikal. Kamera utamanya berkekuatan 12 MP dengan aperture f/2.2 seperti yang biasa gunakan Xiaomi akhir-akhir ini. Kamera tersebut dipasangkan dengan sensor 5 MP f/2.0.
Bawa Fitur Mewah, Xiaomi Redmi Note 5 Pro Hanya Dijual Rp3 Juta
Sementara kamera depannya menawarkan resolusi 20 MP. Untuk pertama kalinya Xiaomi juga memperkenalkan fitur Face Unlock di Redmi Note 5 Pro.

Ponsel yang mulai didistribusikan akhir Februari ini akan hadir dengan warna black, gold, rose gold, dan blue. Perangkat juga menjalankan MIUI 9 di atas Android 7.1 Nougat.

Berapa harganya? Untuk pasar mid-range dual-cam dengan prosesor cepat dan hemat, layar besar nan tinggi, dan baterai besar, Redmi Note 5 Pro hanya dibanderol Rp3 juta per unit pada model biasanya. Sedangkan handset dengan RAM 6 GB dilego Rp3,6 juta. Murah bukan?
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak