alexametrics

WhatsApp Mulai Uji Coba Kemampuan Fitur Pembayaran di India

loading...
WhatsApp Mulai Uji Coba Kemampuan Fitur Pembayaran di India
A+ A-
MENLO PARK - Kabar mengenai fitur pembayaran atau transfer uang melalui WhatsApp memang sudah beberapa kali berhembus di jagad maya dan hal ini tampaknya mulai akan menjadi kenyataan.

Seperti dilansir dari TechCrunch di awal pekan ini, layanan berbalas pesan dan video tersebut saat ini tengah melakukan uji coba dalam versi beta di India. Dalam praktiknya, WhatsApp menyematkan teknologi Unified Payment Interface. Sehingga memungkinkan aplikasi untuk melakukan transaksi dengan dukungan bank-bank yang telah bermitra bersama WhatsApp.

Pengujian beta yang dilakukan perusahaan di India telah menunjukkan bahwa fungsi dari WhatsApp Payment berjalan baik. Bahkan layanan ini disertai tampilan antarmuka pengguna WhatsApp.

Selain itu, WhatsApp pun telah bermitra dengan sejumlah bank India. Di antaranya, State Bank of India, ICICI Bank, HDFC Bank, dan Axis Bank sehingga memuluskan langkah mereka untuk mewujudkan fitur pembayaran di platform-nya.

Hanya fitur ini baru sebatas memungkinkan pengguna untuk mentransfer uang ke pengguna lainnya. Tapi tidak berlaku transaksi ke merchant pihak ketiga atau pembayaran transaksi belanja.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak