alexametrics

Punya Pengguna Loyal, Advan Siap Bersaing di Ponsel Rp2 Jutaan

Punya Pengguna Loyal, Advan Siap Bersaing di Ponsel Rp2 Jutaan
Manajemen Advan percaya diri menghadapi persaingan di kelas ponsel menengah. Foto/Manuel Jeghesta
A+ A-
JAKARTA - Persaingan smartphone di segmen harga Rp2 jutaan memang bisa dibilang sangat ketat. Tercatat hampir semua brand smartphone di Indonesia berlomba-lomba mengisi kategori menengah ini.

Meski begitu, Direktur Marketing Advan, Tjandra Lianto mengaku persaingan merupakan hal yang lumrah. Dan sebagai brand lokal Advan sudah memiliki strategi tersendiri.

"Kita semua tahu hampir semua brand atau merek main di lini menengah. Tapi kami percaya semua brand punya pengguna loyal," kata Tjandra saat memperkenalkan Advan G2, di kawasan SCBD, Jakarta, Kamis (15/2/2018).

Tjandra pun menegaskan, setiap brand juga sudah memiliki keunggulan masing-masing. Jadi Advan juga punya strategi tersendiri untuk bersaing. "Kalau Advan harus punya harga murah dan fitur yang baik," klaim Tjandra.

Selain itu, untuk menjawab kebutuhan pelanggan Advan juga sudah menyiapkan service center. Tantangan ini diharap dapat menjawab apa yang dibutuhkan oleh konsumen.

"Kami targetkan layanan after sales kurang dari seminggu sudah bisa menangani konsumen. Selanjutnya mungkin bisa satu hari," janjinya.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top