alexametrics

Bidik 38 Negara, Tahun Ini Google Assistant Pelajari 17 Bahasa

loading...
Bidik 38 Negara, Tahun Ini Google Assistant Pelajari 17 Bahasa
Gambar peta yang menunjukkan keberadaan Google Assistant. Foto/Ist
A+ A-
AMSTERDAM - Pada Konferensi Inisiatif Digital News Initiative yang berlangsung di Amsterdam, Belanda, Google mengumumkan tahun ini akan meluncurkan Google Assistant di 38 negara baru. Dengan demikian nanti akan ada 52 negara yang mendukung Google Assistant.

Negara-negara yang akan menerima fitur digital virtual canggih milik Google itu antara lain, Rusia, Belanda, Swedia, Italia, Arab Saudi, dan banyak lagi. Selain meluncurkan lebih banyak lokasi, Google Assistant juga akan mempelajari 17 bahasa baru. Beberapa penambahan linguistik ini adalah bahasa Rusia, Arab, Belanda, dan India.

Saat ini, virtual assistant berbicara bahasa Inggris, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Korea, Spanyol, dan Portugis. Aplikasi ini tersedia di Australia, Kanada, Prancis, Jerman, Jepang, Inggris, dan Amerika Serikat.

Pihak Google sendiri mengklaim tidak tahu persis kapan Google Assistant akan diperkenalkan di negara-negara baru dan juga kapan akan mulai mendukung bahasa baru. Google diduga mengungkapkan slide di KTT DNI yang menunjukkan peta rencana ekspansi. Seorang jurnalis yang menghadiri KTT tersebut menyebarkan sebuah tweet, termasuk gambar slide.

Foto di atas berita memperlihat bahwa negara-negara berwarna biru saat ini memiliki Google Assistant, sementara yang berkulit putih akan mendapatkannya sebelum akhir tahun.

Dengan Google Assistant di negara-negara baru ini, Google berharap dapat meningkatkan penjualan rangkaian speaker cerdas Google Home-nya. Perangkat ini sangat bergantung pada Google Assistant untuk menangani permintaan pemilik untuk mengaktifkan dan menonaktifkan peralatan cerdas, mengalirkan musik, mendengar ramalan cuaca dan berita singkat, menerima harga saham dan skor olahraga, memesan tumpangan atau pizza (tergantung pasar) dan banyak lagi. .
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak