Inilah Bukti Dukungan Telkom untuk Program OK OCE

Sabtu, 17 Februari 2018 - 10:01 WIB
Inilah Bukti Dukungan Telkom untuk Program OK OCE
Inilah Bukti Dukungan Telkom untuk Program OK OCE
A A A
BANDUNG - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menelurkan sejumlah aplikasi dalam rangka mendukung digitalisasi pemerintah daerah.

Deputy EGM Bidang Business Innovation Management, Divisi Digital Service PT Telkom, Ery Punta Hendraswara mengatakan, pihaknya terus menciptakan beberapa aplikasi yang mendukung pelayanan atau kegiatan pemerintah daerah. Salah satunya untuk Pemerintah DKI Jakarta.

“Beberapa produk digital Telkom memang cocok untuk program OK OCE. Misalnya KitaINA yang mengusung Wisata Destinasi OK OCE sebagai salah satu program mendukung Pemerintah DKI Jakarta. Program ini dibuat untuk menaikkan indeks kebahagiaan warga Jakarta dan sekitarnya,” katanya di Bandung, Jabar, Sabtu (17/2/2018).

Program wisata ini dapat dinikmati gratis dengan durasi 1 hari, one day trip. Para wisatawan bisa mengunjungi beberapa lokasi wisata populer dan juga mengunjungi titik-titik perkumpulan gerakan OK OCE (PGO).

Menurut Ery, wisata destinasi OK OCE bertujuan mempromosikan lokasi-lokasi PGO, lokasi wisata di sekitar DKI Jakarta, dan lokasi sponsor-sponsor pendukung. Serta menghubungkan para pecinta traveling dan pecinta Indonesia.

Selain itu, ada juga produk OK OCE Virtual Reality (VR) yang akan mendukung Pemerintah DKI Jakarta dalam rangka memvisualisasikan lokasi-lokasi terkait wisata di Jakarta dan sekitarnya dengan layanan VR.

Lebih lanjut dikatakan, pada bidang e-commerce, Telkom Group menyodorkan Blanja.com sebagai salah satu wadah UKM OK OCE untuk mengembangkan distribusi penjualannya dengan membuka toko online di Blanja.com. “Sementara pada bidang financial technology (fintech), Telkom menyodorkan OK OCE Genius yaitu aplikasi bisnis PPOB (payment point online bank) untuk masyarakat DKI Jakarta," sebutnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Sandiaga Uno menyatakan apresiasi atas dukungan PT Telkom. “Kami berterima kasih atas dukungan PT Telkom melalui produk digitalnya untuk program OKE OCE. OK OCE memang harus melibatkan banyak pihak,” kata Sandiaga Uno.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4654 seconds (0.1#10.140)