Tiga Tahun Menjabat, CEO Ford Memutuskan Undur Diri

Senin, 10 Agustus 2020 - 10:59 WIB
loading...
Tiga Tahun Menjabat, CEO Ford Memutuskan Undur Diri
CEO Ford Motor, Jim Hackett mengundurkan diri dan akan digantikan Jim Farley, yang saat ini menjabat sebagai COO Ford Motor, per 1 Oktober 2020. FOTO/ IST
A A A
CALIFORNIA - CEO sekaligus Presiden Ford Motor, Jim Hackett, memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya. Masa baktinya akan habis per 30 September mendatang.

Nantinya, kursi kepemimpinan dari perusahaan otomotif asal Amerika Serikat itu, akan ditempati oleh Jim Farley, yang saat ini menjabat sebagai COO Ford Motor.(Baca juga: Microsoft Sekarang Nafsu Ingin Kuasai Operasi TikTok di Seluruh Dunia )

Sebelum menjabat sebagai CEO pada 1 Oktober mendatang, Farley akan didampingi oleh Hackett selama masa transisi dua bulan ke depan.

Hackett memutuskan hengkang dari Ford setelah tiga tahun memimpin perusahaan. Pada Mei 2017, dia mulai menjabat menggantikan Mark Fields.

Hackett mengemban tanggung jawab dari rencana restrukturisasi Ford yang sangat kontroversial. Dia juga memangkas hampir setiap varian nama mobil demi kendaraan SUV dan truk.

Di bawah kepemimpinan Hackett, salah satu yang menjadi prestasi adalah peluncuran Ford Bronco dan Mustang Much-E. Kedua mobil itu terbukti sangat populer saat ini.

Sementara itu, Farley bukanlah nama baru bagi Ford. Sejak 2007 dia sudah bergabung dengan perusahaan dan telah dipercaya di berbagai posisi, antara lain kepala penjualan dan pemasaran global, dan saat ini Chief Operating Officer.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1325 seconds (0.1#10.140)