alexametrics

Penjualan Mirage Kurang Bergairah, Mitsubishi Mengaku Sedang Pelajari

loading...
Penjualan Mirage Kurang Bergairah, Mitsubishi Mengaku Sedang Pelajari
Penjualan Mirage Kurang Bergairah, Mitsubishi Mengaku Sedang Pelajari
A+ A-
JAKARTA - Persaingan di segmen City Car bisa dibilang sangatlah ketat. Selain pasarnya yang tidak terlalu besar, banyaknya pemain juga menjadi salah satu alasan mengapa segmen City Car begitu sesak.

Meski berstatus pemain baru, Suzuki Ignis tahun lalu bahkan bisa menjadi pemimpin pasar. Sebagai salah satu pabrikan yang bermain di segmen ini, tampaknya Mitsubishi belum terlalu memikirkannya meski penjualan Mirage mulai terbenam kompetitor.

"Untuk segmen City Car, kita masih pelajari terus semua kemungkinannya, baik itu meluncurkan produk baru maupun melakukan penyegaran untuk Mirage," kata Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro, di Jakarta, Minggu (18/2/2018).

Meskipun kontribusi Mirage untuk penjualan Mitsubishi di Indonesia sangat jauh dibandingkan Pajero Sport maupun Xpander, Irwan mengatakan, Mitsubishi tetap memandang penting keberadaan Mirage. Namun, menyegarkan tampilan Mirage memang belum menjadi rencana terdekat Mitsubishi. Yang sudah pasti, tahun ini akan diluncurkan Pajero Sport Limited Edition dan varian baru Triton Athlete.

Mengutip data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan wholesales Mitsubishi Mirage sepanjang 2017 mencapai 1.674 unit. Sementara pesaingnya seperti Iginis berhasil terjual 14.157 unit, Honda Brio 10.580 unit, Nissan March 2.416 unit, dan Daihatsu Sirion 1.790 unit.

"Semua line-up kendaraan kita anggap penting. Artinya kita tetap sustain di segmen-segmen yang memang ada produknya," tegas Irwan.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak