alexametrics

Astra Motor Berikan Servis Gratis Untuk Korban Banjir

loading...
Astra Motor Berikan Servis Gratis Untuk Korban Banjir
Main Dealer Astra Motor Jawa Tengah memberikan servis gratis korban banjir. Foto/SINDOnews/Andik Sismanto
A+ A-
SEMARANG - Hujan deras yang mengguyur Kota Semarang, Jawa Tengah, tanpa henti beberapa waktu terakhir menyebabkan sejumlah daerah tergenang banjir. Di antaranya daerah Mangkang dan Ngaliyan. Tidak sedikit pula motor yang menjadi 'korban' akibat genangan air yang tingginya sempat mencapai dada orang dewasa.

Menanggapi kejadian tersebut, Main Dealer Astra Motor Jawa Tengah menggelar servis gratis secara serentak di lokasi terdampak banjir, Senin (19/2/2018).

Sejak pagi, terlihat para mekanik sudah bersiap untuk menangani motor-motor yang sempat terendam banjir di dua lokasi, yaitu kantor Kelurahan Ngaliyan dan kantor Kelurahan Mangkang Kulon.

Warga daerah Mangkang mengaku, sangat terbantu dengan adanya program servis gratis yang diberikan Astra Motor Jawa Tengah. Terutama warga di daerah Mangkang Wetan sebagai daerah yang genangannya paling tinggi.

"Kami sangat berterima kasih kepada Astra Motor Jateng karena memberikan fasilitas servis gratis kepada warga daerah kami. Karena hujan deras yang tidak berhenti sampai minggu lalu, ada beberapa warga yang belum sempat melakukan perawatan untuk motornya, padahal motor merupakan kebutuhan primer bagi warga kami," ujar M. Andi, kepala seksi kesejahteraan sosial Kecamatan Tugu, Semarang.

Kegiatan servis gratis ini merupakan bagian dari kepedulian Astra Motor Jateng kepada masyarakat dan lingkungan yang terdampak banjir. Sebanyak 100 kuota servis dan ganti oli gratis diberikan kepada korban banjir.

Pasalnya, jika genangan air sudah mencapai ketinggian mesin, maka motor akan mlepek atau tidak bisa dinyalakan. Padahal sepeda motor merupakan bagian dari kebutuhan primer yang dapat menunjang kehidupan warga Kota Semarang terutama yang berada di daerah Mangkang dan Ngaliyan. Menyadari hal tersebut, maka Main Dealer Astra Motor Jateng memberikan perawatan untuk para pengguna motor.

"Untuk motor yang menjadi korban banjir, biasanya kami beri perawatan ganti oli dan ganti busi, karena terkait dengan pengapian motor. Kalau untuk motor matik, kami juga bersihkan CVT (continous variable transmission) dan filternya," jelas Achmad Putro, technical service supervisor.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak