alexametrics

Fitur Sangat Lengkap, Kenaikan Harga New Yaris Sangat Tipis

loading...
Fitur Sangat Lengkap, Kenaikan Harga New Yaris Sangat Tipis
Tampak bagian dashboar dari Toyota New Yaris. Foto/Manuel Jeghesta/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - PT Toyota-Astra Motor (TAM) telah resmi mengaspalkan New Yaris di Indonesia. Hadir dalam tiga grade, yaitu TRD Sportivo, G, dan E masing-masing dengan transmisi otomatis (CVT) dan Manual 5-speed (MT), New Yaris dilego mulai harga Rp235,4 juta-275,9 juta

Generasi ketiga Yaris ini masih mempertahankan mesin 2NR-FE yang memiliki power maksimum 107 ps dan torsi 14,3 kgm. Untuk Fun to Drive yang lebih, pada New Yaris TRD Sportivo, pengaturan berkendara dilengkapi pilihan Sport/Eco Mode. Saat ingin berkendara secara efisien, pengendara dapat mengaktifkan eco mode.
Fitur Sangat Lengkap, Kenaikan Harga New Yaris Sangat Tipis
Sementara untuk mendapatkan sensasi sporty, dapat menggunakan sport mode. Bahkan agar semakin menambah sensasi sporty, New Yaris TRD Sportivo CVT dilengkapi dengan paddle shift yang dapat membantu pengemudi merasakan pergantian gigi bagai seorang pembalap.

Berdasarkan keterangan TAM, harga terendah ada pada New Yaris E MT yang dibanderol Rp235,4 juta per unit. Di tipe atasnya, New Yaris E CVT dijual Rp247,2 juta; New Yaris G MT Rp243,7 juta; New Yaris G CVT Rp254,7 juta.

Sementara TRD Sportivo MT dibanderol oleh TAM seharga Rp264,1 juta. Dan tipe tertinggi New Yaris, yakni TRD Sportivo dilepas ke pasaran Rp275,9 juta.
Fitur Sangat Lengkap, Kenaikan Harga New Yaris Sangat Tipis
"Untuk harga, kami dari Toyota ingin memberikan keselamatan terbaik bagi pelanggan dengan fitur keamanan yang lengkap. Namun demikian kami juga harus pikirkan bagaimana harga memberikan harga yang terjangkau kepada semua pelanggan," kata President Director PT TAM, Yoshihiro Nakata, saat peluncuran New Yaris, Jakarta, Selasa (20/2/2018).

Dari harga yang ditawarkan untuk New Yaris, Yoshihiro mengaku harganya tidak berbeda jauh dibanding model sebelumnya. "Hanya terpaut Rp1,5 juta. Dari segi produksi memang banyak ubahan dan kami berhasil meminimalisir cost-nya. Jadi walaupun fiturnya begitu lengkap, tapi kenaikan harganya begitu tipis," terangnya.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak