Nobar Debat Cawapres di Medan, Relawan Arus Ganjar: Yang Pintar Pasti Pilih Ganjar-Mahfud

Sabtu, 23 Desember 2023 - 14:08 WIB
loading...
Nobar Debat Cawapres di Medan, Relawan Arus Ganjar: Yang Pintar Pasti Pilih Ganjar-Mahfud
Aliansi Rakyat Sumatera Utara untuk Ganjar (Arus Ganjar) menggelar nobar debat Cawapres 2024 di Sahabat Cafe, Jalan Pasar III Barat, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan. Foto/Wahyudi Aulia S/MPI
A A A
MEDAN - Aliansi Rakyat Sumatera Utara untuk Ganjar (Arus Ganjar) menggelar kegiatan nonton bareng (nobar) debat calon wakil presiden (cawapres) pertama yang disiarkan langsung dari gedung Jakarta Convention Center, Jakarta.

Kegiatan nobar digelar di dua lokasi yakni Sahabat Cafe, Jalan Pasar III Barat, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan dan di kawasan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat pada Jumat (22/12/2023) malam.

Ratusan orang dari seluruh penjuru Kota Medan menghadiri nonton bareng yang digelar kelompok relawan pendukung calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD itu. Mulai dari kelompok ibu-ibu pengajian, komunitas kreatif serta Milenial dan Gen Z.

Hadir pula sejumlah tokoh masyarakat, para calon anggota legislatif dan para pengurus dari partai pengusung dan pendukung pasangan Ganjar-Mahfud.



Ketua Arus Ganjar Sumut, Romi HS, mereka sengaja menggelar nonton bareng untuk menunjukkan kepada masyarakat kualitas dan integritas ketiga calon wakil presiden yang ikut berkontestasi di Pilpres 2024. Sehingga masyarakat bisa melihat secara lebih jernih, siapa calon yang layak mereka pilih.

"Kita berkumpul untuk mendengar mana yang layak dan patut kita pilih. Saat ini ada yang memang anak petinggi negara, ada yang orang hebat. Tapi yang penting buat kita adalah yang patut atau pantas," kata Romi didampingi Pembina Arus Ganjar Sumut, Fitriani Manurung.

Romi menegaskan, kegiatan nonton bareng ini bukan sebatas berkumpul dan makan-makan antara relawan pendukung dengan masyarakat. Tapi juga ajang penilaian yang subjektif. Sehingga masyarakat bisa memilih pemimpin yang menurut mereka benar. Bukan karena adanya intimidasi atau karena politik uang.

"Mari kita lihat siapa yang paling memiliki kualifikasi, kapabilitas dan juga integritas untuk memimpin Indonesia ke depan," tegasnya.

Romi mengaku, masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan nobar yang mereka gelar. Bahkan jumlah pengunjung yang datang lebih dari yang mereka undang.

"Banyak yang kita tidak undang ternyata juga hadir untuk menyaksikan langsung dan memberikan dukungan kepada pasangan 03 yang kita dukung. Debat yang kita lakukan di Pangkalan Susu juga sedang on fire," pungkasnya.

Romi menyebut, dari perjalanan debat antara para calon wakil presiden di sesi pertama ini, calon wakil presiden nomor urut 03 yang mereka usung, Mahfud MD telah berhasil menunjukkan kelas. Mahfud berhasil membuktikan diri sebagai pribadi yang paham dengan persoalan dan tahu bagaimana menyelesaikannya. Bukan sebatas retorika yang indah dari penuturan namun sulit dalam pelaksanaanya.

"Kalau lah masyarakat Indonesia lebih banyak yang pintar ketimbang yang pintar-pintaran, saya yakin paslon nomor 03 akan masuk sebagai pemenang di 2024," tegasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1369 seconds (0.1#10.140)