alexametrics

Ini Ubahan yang Diterima Toyota New Yaris 2018

loading...
Ini Ubahan yang Diterima Toyota New Yaris 2018
PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi telah meluncurkan New Yaris pada, Selasa (20/2) lalu. Namun ubahan apa saja yang sebenarnya diterima oleh produk teranyar garapan Toyota tersebut. FOTO/ Istimewa
A+ A-
JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi telah meluncurkan New Yaris pada, Selasa (20/2) lalu. Namun ubahan apa saja yang sebenarnya diterima oleh produk teranyar garapan Toyota tersebut.

Tommy Hermansyah selaku Product Knowledge PT TAM mengatakan, Yaris baru memiliki banyak ubahan baik dari sisi eksterior ataupun interior.

"Banyak banget yang dirubah, seperti ekterior bisa dilhat dari grill, lampu, pilar-pilarnya paling belakang juga berubah. Jadi semuanya dirubah sesuai dengan trend yang ada sekarang," ujar Tommy kepada awak media, Rabu (21/2/2018).

Tommy menambahkan, sebenarnya yang paling berpengaruh pada Yaris baru itu di handling stability. Karena model ini kan targetnya anak muda, jadi ada yang kurang enak dikit mereka langsung risih. Jadi bagaimana caranya New Yaris ini dibuat senyaman mungkin.

"Ada beberapa part yang kita ubah seperti bagian kaki-kaki, rangka, bodi dan sasis diubah supaya dia lebih fun to drive," jelasnya

Ditanyai titik-titik mana aja yang mendapat pembaruan. Tommy menjelaskan, ada beberapa titik yang sudah mengalami improvement.

Diantaranya braket antara sisi kiri dan kanan yang berada dibawah dasbord itu dudukan nya kita tebelin supaya dia lebih gigit. Kemudian spot welding ditambahin supaya tidak terlalu keras bngt tapi tetap nyaman.

"Udah gitu dibagian bawah bodi juga sudah kita tambahin pengait, kalau yang sebelumnya kan semacam pakai dua pengait. Sekarang kita tambahin 4 jadi handling stability nya lebih enak. Suspensinya jiga kita tuning agar tetap enak," kata Tommy.

Sedangkan untuk masalah kekedapan di dalam kabin, ia menjelaskan, Toyota sudah mendapat masukkan dari komunitas dan juga para pengguna Yaris. Pengguna itu merasa kalau kabin kedap berkendara jadi merasa tenang.

"Jadi pada bagian dashboard itu kita tambahin kekedapannya, udah gitu instalation antara kabin ke mesin juga kita tambahin. Absorber jadi kita tambahin biar dia tidak hanya kedap tapi juga bisa nyerap suara," jelasnya.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak