Selain Air ev, Ini 2 Mobil Wuling Ini Berjaya di Forwot Car of The Year 2023

Jum'at, 22 Desember 2023 - 21:20 WIB
loading...
Selain Air ev, Ini 2 Mobil Wuling Ini Berjaya di Forwot Car of The Year 2023
Tak hanya Air ev, New Almaz RS Pro Hybrid dan Alvez berjaya di Forwot Car of The Year 2023. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wuling Motors (Wuling) kembali menorehkan prestasi melalui lini kendaraan listriknya, Air ev yang mendapat predikat Forwot Car of The Year 2023 untuk kategori battery electric vehicle (BEV) dalam acara Hari Ulang Tahun (HUT) Forum Wartawan Otomotif (FORWOT) ke-20 yang digelar pada Jumat malam (22/12/2023) .

BACA JUGA - Produsen Mobil China NIO Dikabarkan Mengembangkan Smartphone

Pada acara yang diselenggarakan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan tersebut, dua lini produk Wuling lainnya turut mendapat apresiasi untuk kategori yang berbeda.

Apresiasi tersebut mulai dari Wuling New Almaz RS Pro Hybrid sebagai favorit di kelas hybrid serta Wuling Alvez juga favorit dalam kategori internal combustion engine (ICE).

“Terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Forwot kepada Air ev. Kendaraan listrik pertama Wuling di Indonesia ini menjadi FORWOT Car of The Year 2023 untuk kategori BEV. Selain itu kami juga berterima kasih atas gelar favorit yang diberikan kepada dua produk kami di segmen hybrid, New Almaz RS Pro Hybrid dan Alvez pada kategori ICE,” ujar Brian Gomgom selaku Public Relations Manager Wuling Motors.

Proses penilaian kendaraan Forwot Car of The Year 2023 dilakukan secara bertahap mulai dari pengujian dan seleksi lini produk yang meluncur dari bulan Januari 2022 hingga Oktober 2023 oleh tim penjurian yang telah dibentuk oleh Forwot.

Kemudian, dari ratusan mobil yang telah diuji secara ketat, dewan juri menominasikan lima mobil terbaik untuk setiap kategorinya. Pada tahun ini, terdapat tiga kategori Car of The Year yakni Internal Combustion Engine, Hybrid dan Battery Electric Vehicle. Setelah itu, dewan juri mengumumkan predikat Car of The Year dari masing masing kategori dengan total perolehan poin tertinggi.

Wuling Air ev berhasil mencatatkan poin 129 atau menjadi yang tertinggi di kategori BEV, sehingga menyandang gelar Forwot Car of The Year 2023 untuk kelas mobil listrik.

Selain itu, Wuling Air ev juga mengusung konsep easy home charging yang memudahkan pengguna mengisi daya dengan mudah hanya dengan di rumah saja.

Untuk Wuling Alvez menorehkan poin 100 yang menjadikannya sebagai salah satu favorit di segmen ICE dalam ajang Car of The Year 2023 versi Forwot ini.

Sebagai salah satu kendaraan terfavorit di kategori hybrid, New Almaz RS Pro Hybrid yang mencatatkan poin 103 ini mengusung perpaduan mesin konvensional dan listrik yang mampu menghasilkan performa tinggi.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1374 seconds (0.1#10.140)