alexametrics

Yaris Datang, Toyota Belum Tentukan Kehadiran Vios

loading...
Yaris Datang, Toyota Belum Tentukan Kehadiran Vios
Seperti diketahui, Yaris dan Vios merupakan dua produk Toyota yang dibekali oleh platform yang sama. Pasca meluncurkan New Yaris 2018, apakah hal ini akan,menjadi pertanda bila Toyota juga akan meluncurkan Vios dalam waktu dekat.
A+ A-
JAKARTA - Seperti diketahui, Yaris dan Vios merupakan dua produk Toyota yang dibekali oleh platform yang sama. Pasca meluncurkan New Yaris 2018, apakah hal ini akan,menjadi pertanda bila Toyota juga akan meluncurkan Vios dalam waktu dekat.

Sayangnya disela peluncuran Yaris, PT Toyota Astra Motor (TAM) belum mau terlalu banyak mengomentari hal tersebut. Dalam hal ini Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto mengatakan Toyota saat masih melakukan research sehingga belum ditentukan apakah akan meluncur.

"Secara platform memang saudaraan. Tapi secara karakteriktik emang agak beda target konsumennya. Jadi Vios lebih ke prestige dan stable, sedangkan Yaris lebih ke jiwa muda," ujar Henry, Jakarta, Rabu (21/2/2018).

Ia menambahkan, karena perbedaan itu strategi Toyota untuk kedua model ini jadi tidak sama. Vios kita sedang research produk seperti apa yang sesuai dengan kebutuhan konsumen.

"Jadi kami belum bisa jawab kapan Vios akan diluncurkan," terang Henry.

Bila berkaca pada regulasi yang ada saat ini terkait pajak sedan, bisa jadi Toyota masih memantau situasi yang ada. Pasalnya Kementerian Perindustrian akan menargetkan revisi pajak dari mobil dengan segmen Sedan pada bulan maret 2018 mendatang.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak