Kejamnya Dmitry Bivol: Habisi Lyndon Arthur, Perpanjang Rekor 22-0, Satukan Gelar WBA-IBO

Minggu, 24 Desember 2023 - 12:01 WIB
loading...
Kejamnya Dmitry Bivol: Habisi Lyndon Arthur, Perpanjang Rekor 22-0, Satukan Gelar WBA-IBO
Kejamnya Dmitry Bivol: Habisi Lyndon Arthur, Perpanjang Rekor 22-0, Satukan Gelar WBA-IBO/The Sun
A A A
Kekejaman Dmitry Bivol habisi Lyndon Arthur untuk memperpanjang rekor menang 22-0 dan menyatukan sabuk WBA-IBO dalam duel di Arab Saudi. Sang Juara Dunia Fighter of the Year ini akhirnya kembali ke dalam ring untuk melanjutkan kemenangannya.

Dmitry Bivol jelas tidak akan kembali mengulangi kehormatan tersebut, namun ia berhasil mementahkan tantangan Lyndon Arthur untuk mempertahankan gelar juara dunia kelas berat ringan WBA dan merebut sabuk juara IBO milik Arthur. Bivol menjatuhkan Arthur di akhir ronde kesebelas untuk meraih kemenangan mutlak (120-107 di ketiga kartu penilaian) pada Sabtu malam di Kingdom Arena, Riyadh, Arab Saudi.

Dmitry Bivol vs Lyndon Arthur merupakan pertarungan kedua dari dua pertarungan kejuaraan sebagai bagian dari delapan pertarungan 'Day of Reckoning' yang merupakan bagian dari acara Pay-Per-View. Anthony Joshua vs Otto Wallin dan Deontay Wilder vs Joseph Parker menjadi tajuk utama dalam acara yang menampilkan enam pertarungan kelas berat.



Tidak pernah menjadi niat Bivol untuk menjalani 51 minggu di tahun 2023 sebelum pertarungan pertamanya setelah kampanye Fighter of the Year tahun 2022. Pemegang gelar juara WBA yang telah lama berkuasa ini telah absen dari ring selama hampir 14 bulan saat bel pertandingan berbunyi, namun tidak ada waktu pemanasan yang diperlukan. Bivol segera membawa pertarungan ini ke hadapan Arthur, seorang penantang gelar utama yang baru pertama kali bertanding, meskipun laga ini merupakan laga penyatuan WBA-IBO.

Tekanan yang terus menerus dari Bivol memaksa Arthur untuk bertahan dan berada dalam mode mundur. Pria asal Manchester berusia 32 tahun ini bertarung untuk ketiga kalinya pada tahun ini, termasuk sebuah KO pada ronde kesepuluh atas petinju asal Brasil, Braian Suarez, pada bulan September lalu, untuk merebut gelar IBO yang lowong yang diserahkannya pada hari Sabtu lalu. Dalam pertarungan tersebut, Arthur harus mengatasi sebuah knockdown pada ronde pertama untuk menjatuhkan Suarez dalam sepuluh ronde penuh untuk meraih kemenangan keempatnya secara beruntun.

Bivol tidak pernah memberikan harapan bagi petinju Inggris itu untuk memperpanjang rekor tersebut. Satu-satunya pertanyaan adalah apakah ia dapat mengamankan kemenangan melalui penyelesaian pertamanya dalam hampir enam tahun terakhir, saat ia menghentikan Sullivan Barrera pada ronde ke-12 dan terakhir dalam laga pertahanan gelar bulan Maret 2018. Dia telah memenangkan delapan pertarungan beruntun sebelum hari Sabtu, termasuk kemenangan terbaik dalam kariernya atas raja pound-for-pound Saul Canelo Alvarez bulan Mei lalu di Las Vegas.



Pukulan kanannya tepat sasaran bagi Bivol, dimana Arthur tidak mampu memberikan respon selama tujuh ronde. Tanda-tanda kehidupan pertamanya muncul pada ronde kedelapan, saat Arthur mampu menyambungkan sebuah pukulan ke arah tubuh. Bivol sempat berhenti memukul, namun mampu meningkatkan ritme pada detik-detik akhir ronde tersebut.

Bivol kembali menyarangkan kombinasi yang mengalir pada ronde kesembilan. Arthur memulai ronde ini dengan efektif di atas tali ring, namun ia membiarkan dirinya terbuka untuk menerima jab dan pukulan straight kanan Bivol ke arah tubuh. Bivol mengikuti dengan pukulan kanan ke arah atas,
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2942 seconds (0.1#10.140)