Vinfast Calon Mobnas Vietnam

Kamis, 22 Februari 2018 - 17:00 WIB
Vinfast Calon Mobnas Vietnam
Vinfast Calon Mobnas Vietnam
A A A
VIETNAM memiliki rencana besar untuk membuat mobil nasional. Tidak tanggung-tanggung, mereka mengajak rumah modifikasi terkenal Italia, Pininfarina, untuk mendesain mobil tersebut.

Vietnam meminta Pininfarina agar mendesain dua mobil konsep dalam bentuk SUV dan sedan. Rencananya mobil tersebut diberi nama Vinfast. Keputusan pemilihan Pininfarina sebagai perancang mobil nasional Vietnam itu berdasarkan dari konsep desain terbaik.

Sebanyak 20 desain dibuat oleh berbagai rumah desain terkenal di dunia. Vinfast pun meminta calon pelanggannya, tepatnya masyarakat Vietnam, untuk memilih desain yang menurut mereka sesuai dengan tren dunia. Alhasil, konsep desain sedan dan SUV dari Pininfarina terpilih memenangi tender.

Wakil Presiden Vingroup Quang Viet Nguyen mengatakan, keterlibatan langsung Pininfarina diharapkan membawa kecantikan modern dan mempertahankan identitas Vietnam pada kedua mobil pertama Vinfast itu. Sementara itu, Vinfast sebagai mobil nasional Vietnam berharap bisa menjadi produsen mobil papan atas di ASEAN.

Mereka menargetkan bisa memproduksi 500.000 unit mobil per tahun pada 2025. Sementara tahap pertamanya akan memproduksi sebanyak 100.000 sampai 200.000 unit. Vinfast rencananya memproduksi mobil jenis sedan, SUV 7-seater , juga motor listrik.

Mobil nasional Vietnam direncanakan mulai diluncurkan pada September 2019. Niat kuat Vinfast dalam membangun mobil nasional Vietnam digambarkan dari pembelian blue print mesin mobil dan sistem mekanis utama dari perancang ternama Eropa dan Amerika.

Bahkan, Mantan Wakil Presiden Eksekutif General Motors James B DeLuca pun ditunjuk sebagai general manager yang bertanggung jawab atas pembangunan, pengoperasian, dan pengembangan segmen SUV dan sedan Vinfast. (Wahyu Sibarani)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3066 seconds (0.1#10.140)