Trent Alexander-Arnold Pemegang Rekor Terbanyak dalam Sejarah Liga Inggris

Minggu, 24 Desember 2023 - 16:06 WIB
loading...
Trent Alexander-Arnold Pemegang Rekor Terbanyak dalam Sejarah Liga Inggris
Trent Alexander-Arnold memegang rekor terbanyak dalam sejarah Liga Inggris. Catatan fenomenal itu muncul saat Liverpool ditahan imbang 1-1 melawan Arsenal di Stadion Anfield, Minggu (24/12/2023) / Foto: CaughtOffside
A A A
Trent Alexander-Arnold memegang rekor terbanyak dalam sejarah Liga Inggris . Catatan fenomenal itu muncul saat Liverpool ditahan imbang 1-1 melawan Arsenal di Stadion Anfield, Minggu (24/12/2023).

Liverpool sempat tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Gabriel Magalhaes saat laga baru berjalan empat menit. Namun keunggulan Arsenal tak bertahan lama.

Liverpool sukses mencetak gol penyeimbang menjadi 1-1 melalui akasi Mohamed Salah usai memanfaatkan umpan Trent Alexander-Arnold di menit 29. Satu asisst yang disumbangkan pemain berusia 25 tahun itu membuat dirinya tercatat sebagai pemain bertahan dengan assist terbanyak dalam sejarah Liga Inggris.



Sejauh ini Alexander-Arnold sudah menyumbangkan 57 assist. Dia berhasil menggarisbawahi namanya sebagai pemegang assist terbanyak bersama Andy Robertson di Liga Inggris.

"Trent Alexander-Arnold kini telah membuat 57 assist di Premier League, yang terbanyak dilakukan oleh bek dalam sejarah kompetisi, bersama rekan setimnya Andy Robertson," tulis laporan Opta, Minggu (24/12/2023).



Hasil imbang di kandang sendiri membuat Liverpool harus turun ke posisi kedua klasemen sementara dengan 39 poin. Sementara Arsenal kembali menjadi pemimpin sementara dengan 40 angka.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1567 seconds (0.1#10.140)