Volkswagen Terinspirasi Apple dalam Pengembangan Mobil Listrik

Jum'at, 23 Februari 2018 - 11:01 WIB
Volkswagen Terinspirasi Apple dalam Pengembangan Mobil Listrik
Volkswagen Terinspirasi Apple dalam Pengembangan Mobil Listrik
A A A
WOLFSBURG - Beberapa pabrikan terus mengembangkan mobil listrik sebagai mobil masa depan, tidak terkecuali Volkswagen. Namun dalam hal ini pabrikan asal Jerman tersebut terang-terangan mengakui bila mereka terinspirasi Apple dalam pengembangan mobil masa depannya.

"Kami saat ini sedang berusaha mendefinisikan ulang apa 'nilai-nilai' VW di era kendaraan listrik. Namun mobil-mobil listrik masa depan mungkin akan berkonsep simpel dan minimalis yang terinspirasi dari produk Apple," papar Head of Design VW, Klaus Bischoff, dilansir dari Carscoops.

Ia menambahkan bila Volkswagen akan memberikan beberapa kejutan di Geneva Motor Show 2018, Maret mendatang. Di sana, publik otomotif dunia bisa melihat gambaran awal dari versi produksi mobil-mobil listrik konsep Volkswagen seperti I.D. Hatchback, the I.D. Crozz SUV and the I.D. Buzz microbus.

"Era ini menjadi momen yang paling menggairahkan dalam karier saya. Karena saya diizinkan melakukan pekerjaan diluar batasan-batasan yang ada sebelumnya," ucap Bischoff.

Pabrikan otomotif yang bermarkas di Wolfaburg tersebut saat ini memang tengah berambisi mewujudkan mobil listrik yang ditargetkan meluncur 2020. Setidaknya Volkswagen telah menyiapkan dana segar sebesar 34 miliar euro (Rp576,10 triliun) untuk pengembangan mobil listrik dan bisnis mobilitas digital di grup mereka.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2106 seconds (0.1#10.140)