Hindari Propaganda Politik, Twitter Terapkan Aturan Baru

Sabtu, 24 Februari 2018 - 00:01 WIB
Hindari Propaganda Politik, Twitter Terapkan Aturan Baru
Hindari Propaganda Politik, Twitter Terapkan Aturan Baru
A A A
CALIFORNIA - Twitter terus berbenah terhadap layanan yang mereka miliki. Untuk membatasi propaganda politik yang dilakukan pengguna, aplikasi burung berkicau ini pun membuat aturan baru.

Melalui peraturan baru yang dibuat, Twitter melarang penggunanya mengunggah tweet yang sama secara massal menggunakan bot.

Dengan begitu pengguna kini tidak dapat memposting hal yang sama dari beberapa akun secara bersamaan. Bahkan untuk sekedar menyukai, retweet atau mengikuti seseorang dari beberapa akun.

"Langkah ini untuk memastikan bahwa kami selalu siap menghadapi kegiatan jahat yang menargetkan pembicaraan penting di Twitter. Termasuk pemilu di Amerika Serikat dan di berbagai negar di seluruh dunia," tulis Twitter, dikutip dari The Verge, Jumat (23/2/2018).

Oleh karena itu, ketika pengguna ingin melakukan tersebut melalui aplikasi TweetDeck dan aplikasi buatan pihak ketiga lainnya sudah pasti tidak akan bisa dilakukan mulai 23 Maret mendatang.

Namun, peraturan ini tidak berlaku untuk notifikasi terkait cuaca, keadaan darurat atau pengumuman terkait masyarakat lain yang memengaruhi banyak orang. Jadi peringatan atas tsunami misalnya akan tetap bisa diunggah melalui beberapa akun sekaligus.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8101 seconds (0.1#10.140)