Begini Tampilan Suzuki Jimny yang Dimodifikasi menjadi Ceper

Senin, 10 Agustus 2020 - 15:06 WIB
loading...
Begini Tampilan Suzuki Jimny yang Dimodifikasi menjadi Ceper
Modifikator yang membuat Jimny ceper adalah Les83Machines yang bermarkas di Munich, Jerman. Mereka memang dikenal kerap memodifikasi mobil-mobil terlihat lebih nyeleneh.
A A A
MUNICH - - Suzuki Jimny merupakan SUV yang dikenal gagah dan tangguh menerjang berbagai jenis medan. Banyak penggemar otomotif yang berkeingan meminangnya, meski harus mengantre dalam waktu yang tak sebentar.

Bagi yang sudah memilikinya, Jimny biasanya dimodifikasi tak jauh berbeda dengan tema aslinya, yakni menjadi lebih garang dan berotot, serta performa yang lebih meningkat.(Baca juga: Derita Nelayan Tambak Lorok Semarang, Terdampak Covid-19 dan Gelombang Laut )

Tapi, ternyata tidak semua Jimny diperlakukan seperti itu. Ada modifikator yang membuatnya tidak tampak seperti pada umumnya, dengan menjadikan Jimny menjadi lebih ceper.

Mengutip dari Carscoops, modifikator tersebut adalah Les83Machines yang bermarkas di Munich, Jerman. Mereka memang dikenal kerap memodifikasi mobil-mobil terlihat lebih nyeleneh.

Konsep yang diterapkan Les83Machines pada Jimny ini adalah Rat Rod, yang umumnya dipakai untuk memodifikasi mobil-mobil lawas bergaya Hot Rod.

Bukan perkara mudah menjadikan SUV 4x4 ini menjadi ceper. Sebab, tidak hanya sekadar mengganti suspensi dan pelek saja, tetapi juga merubah tatanan rancang bangun undercarriage pada mobil.

Les83Machines membuat Jimny lebih rendah dengan memanjangkan suspensi di depan dan belakang, yang membuat keempat rodanya menjadi menjorok keluar fender.

Ada dua konsep tampilan bodi yang disematkan Les83Machines pada modifikasinya. Pertama dengan sentuhan decal hitam sampai dengan tutup peleknya, sementara satu lagi dibuat satu warna dengan bodi.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1790 seconds (0.1#10.140)