Demi Kesehatan-Keselamatan, Ini Cara Benar Memilih Karpet Mobil

Senin, 26 Februari 2018 - 08:10 WIB
Demi Kesehatan-Keselamatan, Ini Cara Benar Memilih Karpet Mobil
Demi Kesehatan-Keselamatan, Ini Cara Benar Memilih Karpet Mobil
A A A
JAKARTA - Bagian dalam mobil seringkali diabaikan oleh pemilik kendaraan. Mereka seringkali lebih fokus melihat tampilan kendaraannya dari luar.

Padahal tampilan dalam juga penting, khususnya pada aplikasi karpet mobil. Sebab ini berhubungan dengan kesehatan dan keselamatan mereka yang berada di mobil tersebut.

Erico Setiawan, CEO Frontier mengungkapkan, karpet mobil berfungsi sebagai pemanis interior mobil. Namun pemilik kendaraan jangan mlupakan sisi fungsionalnya, terutama dalam menjaga kebersihan lantai mobil.

"Kita harus memilih karpet mobil yang sesuai tekstur atau lekuk mobil itu sendiri. Karena ini terkait dengan keselamatan berkendara. Dikhawatirkan jika salah memilih bisa mengakibatkan hal yang tak diinginkan, misalnya karpet mengganjal pedal rem," kata Erico di Jakarta, Minggu (25/2/2018).

Selain itu, dia menyarankan agar pemilik kendaraan memilih karpet yang dapat melindungi lantai mobil. "Di samping mudah dibersihkan dan enak saat diinjak siapa pun," ujar Erico.

Dia pun memberikan contoh karpet yang diproduksi oleh perusahaannya. "Frontier mempunyai tiga lapisan, yaitu PVC leather, Eva Foam, dan antislip. PVC leather berfungsi sebagai anti air sehingga karpet mudah dibersihkan. Sedagkan antislip yang membuat karpet tetap presisi dan tidak licin," paparnya.

Dia mengatakan, produk Frontier dibuat presisi dengan 3D scanner khusus. "Sistem produksinya made by order dengan waktu pengerjaan hanya 40 menit. Kami memiliki lebih dari 40 cetakan area lantai mobil yang umumnya digunakan di Indonesia," ucapnya.

Dengan menggunakan sistem plug and play, pemasangan layer karpet Frontier sangat mudah dilakukan. Selain itu, material yang digunakan juga bersifat pure dan bukan recycle sehingga tidak menimbulkan efek bau atau antibakteri.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8967 seconds (0.1#10.140)