Mitsubishi Paksa Outlander di AS Masuk Bengkel

Rabu, 28 Februari 2018 - 14:24 WIB
Mitsubishi Paksa Outlander di AS Masuk Bengkel
Mitsubishi Paksa Outlander di AS Masuk Bengkel
A A A
NEW YORK - Mitsubishi terpaksa mengumumkan kabar yang kurang sedap untuk jajaran produknya. Pasalnya pabarikan mobil asal Jepang tersebut harus melakukan recall terhadap beberapa model.

Tercatat dari jajaran model yang terpaksa di recall, Outlander Sport jadi model yang paling banyak terimbas.

Dilansir dari Carscoops, Rabu (28/2/2018), sebelumnya produsen mobil berlogo tiga berlian ini memang sempat mengumumkan recall terhadap 140 ribu unit Lancer, Outlander, dan Outlander Sports karena masalah sabuk pengaman.

Kemudian Mitsubishi menarik lagi untuk kedua kalinya sebanyak 170 ribu Outlander dan Outlander Sports untuk masalah rem parkir. Sekarang mereka kembali mengumumkan recall untuk sekitar 160 ribu unit kendaraan di AS, dan semuanya adalah Outlander Sports model 2011-2016.

Masalahnya berawal dari kebocoran air di antara kap mesin dan kaca depan, menyebabkan batang wiper mengalami korosi dan terlepas. Karena itu bisa mengurangi jarak pandang saat mengemudi dan meningkatkan risiko kecelakaan, Mitsubishi akan mengganti batang wiper-link dan motor crank arm dengan yang baru.

Outlander Sport sendiri menjadi penyumbang terbesar Mitsubishi dengan penjualan sekitar 33.160 unit. Dengan jumlah tersebut, Outlander Sport berarti menyumbang hampir sepertiga dari keseluruhan penjualan di AS sepanjang 2017.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0881 seconds (0.1#10.140)