Gerakan67, Strategi Khusus LG Kenalkan Mesin Cuci Hemat Listrik

Minggu, 04 Maret 2018 - 20:14 WIB
Gerakan67, Strategi Khusus LG Kenalkan Mesin Cuci Hemat Listrik
Gerakan67, Strategi Khusus LG Kenalkan Mesin Cuci Hemat Listrik
A A A
JAKARTA - Konsumsi listrik pada rumah tangga merupakan yang tertinggi di Indonesia. Karena itu menjadi penting bila perangkat elektronik rumah tangga memiliki teknologi yang menekan konsumsi listrik, tanpa mengurangi kinerjanya dan bahkan mendongkrak kerjanya.

Adalah inverter yang menjadi solusinya. Namun belum banyak masyarakat yang mengetahui infornasi teknologi tersebut.

PT Electronics Indonesia (LG) pun memiliki strategi khusus guna memperkenalkan produk terbarunya yang membenamkan teknologi ini, yakni mesin cuci LG Smart Inverter series.

Bukannya berpromosi di jaringan toko, perusahaan berbasis di Korea Selatan ini justru langsung menemui pengguna potensialnya melalui aktivasi bertajuk Gerakan67.

“Gerakan67 merupakan rangkaian kegiatan yang dikemas menarik dengan tujuan menggugah kesadaran akan pentingnya pemanfaatan teknologi inverter pada perangkat rumah tangga,” ujar Winardi Cristian, Head of Product Marketing Home Appliances PT LG Electronics Indonesia di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Minggu (4/3/2018).

Memanfaatkan Car Free Day, berbagai kegiatan meramaikan acara, mulai dari senam Zumba bersama yang diikuti lebih dari 200 orang dan kompetisi foto bagi masyarakat umum. Membuatnya semakin menarik, sepanjang kegiatan ini LG pun memberikan berbagai kemudahan dan penawaran khusus untuk memiliki mesin cuci LG Smart Inverter terbarunya.

Mesin cuci LG Smart Inverter sendiri merupakan mesin cuci top loading (bukaan atas) terbaru LG. Keberadaan mesin cuci berteknologi inverter ini merupakan bagian komitmen LG untuk terus memperluas ketersediaan perangkat elektronik rumah tangga hemat listrik.

Karena sebagai perangkat elektronik yang telah menjadi bagian tak terpisahkan bagi rumah tangga modern, pengoperasian mesin cuci seringkali tak disadari menjadi salah satu perangkat yang berkontribusi besar pada tingginya konsumsi listrik rumah tangga.

Sayangnya, menurut Winardi, teknologi inverter yang telah terbukti dapat beroperasi lebih hemat listrik belum banyak tersedia di mesin cuci top loading (bukaan atas) yang menjadi kategori paling banyak digunakan masyarakat Indonesia.

“Inilah yang memicu kami memperkenalkan mesin cuci LG Smart Inverter. Dengan semakin meluasnya teknologi inverter pada kategori yang paling banyak digunakan masyarakat Indonesia, semakin memudahkan masyarakat untuk memilih hidup lebih hemat listrik,” ujar Winardi lagi.

Salah satu kemampuan besar mesin cuci LG Smart Inverter yang memiliki semboyan Bersih, Hemat dan Awet ini sebenarnya tersirat pada judul kegiatan Gerakan67. Angka 67 dipilih mewakili kemampuan mesin cuci LG Smart Inverter yang hanya membutuhkan rata-rata 67watt hour (Wh) untuk melakukan satu kali siklus pencucian.

Kemampuan ini menjadikannya terhitung 36% lebih hemat listrik ketimbang mesin cuci top loading sekelasnya.

Sementara bicara soal kemampuannya menangani cucian, mesin cuci LG Smart Inverter ini dilengkapi fitur Smart Motion yang membuat penggunanya dapat memilih satu dari tiga opsi gerak mencuci menyesuaikan dengan bahan pakaian.

Kemampuan ini tak hanya membuat pakaian menjadi bersih optimal, opsi gerak yang berbeda ini juga membuatnya dapat diandalkan untuk merawat berbagai bahan pakaian.

Hal mengenai ketahanan pakai pun menjadi perhatian LG dalam pengembangan mesin cuci Smart Inverter ini.

LG menerapkan pelindung khusus pada bagian motor di dasar tabung yang membuatnya lebih tahan terhadap berbagai material merugikan yang dapat menimbulkan korosi. Selain itu, LG pun menerapkan garansi hingga 10 tahun lamanya bagi motor mesin cuci LG Smart Inverter ini.

Pemanfaatan teknologi inverter dengan berbagai keunggulan lainnya inilah yang membuat LG optimis mesin cuci LG Smart Inverter dapat dengan mudah menarik perhatian masyarakat. Selain hadir dalam kategori Top Loading (bukaan atas) yang menjadi kategori paling populer diantara masyarakat Indonesia, mesin cuci LG Smart Inverter pun dibuat dalam lima pilihan kapasitas cuci yang memudahkan masyarakat untuk memilih dengan menyesuaikan pada kebutuhannya.

“Teknologi inverter yang hemat listrik, berbagai keunggulan hingga pada ketahanan pakai serta kehadiran berbagai kapasitas menjadi bauran yang semakin memudahkan masyarakat memilih beralih pada mesin cuci yang lebih baik. Tak hanya bersih, namun juga hemat dan tahan lama,” papar Winardi.

Harapannya, menurut dia, kehadiran mesin cuci LG Smart Inverter ini dapat menjadi pemicu gerakan lebih besar bagi masyarakat untuk beralih pada gaya hidup hemat listrik.

Lebih lanjut ia menyatakan, untuk semakin mensosialisasikan hal ini, LG pun bakal membuat aktivitas Gerakan67 menjangkau pada berbagai tempat lain.

Bahkan, tak hanya di sekitaran Jabodetabek, namun pula bakal menyentuh kota-kota di pulau lainnya.

“Dunia sedang bergerak ke arah teknologi inverter yang terbukti lebih baik. Gerakan67 sebagai upaya kami untuk berkontribusi pada percepatan perubahan ini pada gaya hidup masyarakat Indonesia yang lebih peduli hemat listrik,” pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9337 seconds (0.1#10.140)