Honda Jateng Bantu Korban Banjir Brebes

Minggu, 04 Maret 2018 - 21:10 WIB
Honda Jateng Bantu Korban Banjir Brebes
Honda Jateng Bantu Korban Banjir Brebes
A A A
BREBES - Banjir yang cukup parah melanda wilayah Brebes, Jawa Tengah beberapa waktu terakhir merusak dan kerugian warga Brebes yang mayoritas mata pencahariannya sebagai petani dan petambak, termasuk Kecamatan Losari.

Ada 12 desa dari 22 desa yang berada di Kecamatan Losari tergenang banjir selama beberapa hari. Parahnya lagi, banjir ini terjadi tidak hanya sekali dan menyebabkan trauma pada warga serta lumpuhnya kegiatan perekonomian selama beberapa saat.

Menanggapi kejadian tersebut, seluruh lini bisnis sepeda motor Honda yang ada di Jawa Tengah bersama-sama menunjukkan kepeduliannya kepada korban banjir dan tanah longsor di Brebes.

Perwakilan dari Main Dealer Astra Motor, Paguyuban Honda Jateng Kares Pekalongan, dan Paguyuban AHASS Kares Pekalongan bersama memberikan bantuan sebagai bentuk empati terhadap korban bencana, terutama yang berada di Kecamatan Losari.

Adapun bantuan yang diberikan berupa 300 paket sembako, seragam sekolah, pakaian layak pakai dan uang tunai. Total, bantuan yang diberikan oleh Honda Jateng kepada korban banjir di Brebes mencapai nilai 30 juta rupiah.

Donasi ini merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) yang secara rutin dilakukan oleh seluruh lini bisnis sepeda motor Honda di Jawa Tengah, baik itu Main Dealer, Dealer serta bengkel resmi Honda, AHASS.

“Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi saudara kita di Brebes yang menjadi korban banjir dalam proses mereka kembali beraktivitas pasca bencana. ,” tutur Yohanes Kurniawan selaku Region Head Astra Motor Jawa Tengah sebagai perwakilan dari Honda Jateng.

Warga daerah kecamatan Losari mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan yang diberikan oleh tim Honda Jawa Tengah.

“Kami sangat menghargai bantuannya untuk warga daerah kami yang saat ini masih sedang dalam proses recovery untuk bisa menjalani aktivitas sehari-hari seperti biasa. Terutama untuk 12 desa yang terdampak cukup parah dari bencana ini akan kami distribusikan bantuan dari tim Honda Jawa Tengah,” ujar Imam Tohid, Kepala Camat Losari, Brebes.

Beberapa waktu lalu, Astra Motor Jateng juga memberikan bantuan kepada korban banjir yang ada di Semarang dengan memberikan servis gratis untuk 100 motor yang terendam banjir. Kegiatan sosial seperti ini akan selalu dilakukan perusahaan sebagai Honda Motore Wong Jawa Tengah yang selalu menemani konsumen-konsumennya menggapai mimpi dan cita-citanya.(andik sismanto)
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9375 seconds (0.1#10.140)