China Lebih Maju, Bill Gates Ketakutan Microsoft Beli TikTok

Senin, 10 Agustus 2020 - 15:38 WIB
loading...
China Lebih Maju, Bill Gates Ketakutan Microsoft  Beli TikTok
Bill Gates dan Presiden AS Donald Trump. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates, menggambarkan potensi akuisisi TikTok oleh Microsoft sebagai 'piala beracun'. Pasalnya konten di TikTok serba baru maka Microsoft akan sulit untuk beradaptasi merekalebih maju.

BACA JUGA - Juragan Bytedance dan Pendiri TikTok Alumni Microsoft, China Merem Hadapi AS

Dalam sebuah wawancara dengan WIRED, Gates menjelaskan bahwa akusisi kesepakatan TikTok dan Miscrosoft tidak akan mudah atau sederhana. Karena Microsoft harus bersaing dengan tingkat moderasi konten yang sama sekali baru

"Siapa yang tahu apa yang akan terjadi dengan kesepakatan itu. Tapi ya, itu adalah piala beracun," kata Gates dikutip dari The Verge, Senin (10/8/2020).

Ketika ditanya tentang permintaan Presiden Donald Trump agar TikTok dijual ke perusahaan Amerika, Gates menggambarkan keinginan itu sebagai langkah yang aneh.

"Saya setuju bahwa prinsip yang dijalankan ini sangat aneh. Hal yang dipotong, itu sangat aneh. Bagaimanapun, Microsoft harus menangani semua itu," tuturnya.

Gates saat ini memang menjabat sebagai penasihat teknologi Microsoft setelah mengundurkan diri dari dewan direksi pada Maret lalu, kemudian ia fokus pada upaya filantropi, berbagi pemikirannya tentang pengujian virus corona, vaksinasi, dan potensi kesepakatan TikTok dari Microsoft.

Komentar Gates ini ada selang beberapa hari setelah Microsoft mengonfirmasi bahwa mereka mengejar kesepakatan untuk membeli operasi TikTok di AS, Australia, Kanada, dan Selandia Baru.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1290 seconds (0.1#10.140)