Sambut Era 5G, Jaringan Komunikasi Dibangun di Bulan

Senin, 05 Maret 2018 - 21:02 WIB
Sambut Era 5G, Jaringan Komunikasi Dibangun di Bulan
Sambut Era 5G, Jaringan Komunikasi Dibangun di Bulan
A A A
LONDON - Memasuki era jaringan 5G banyak perusahaan teknologi berlomba-lomba menyiapkan insfrastruktur mereka dengan membangun jaringan telepon selular.

Bahkan beberapa perusahaan berteknologi tinggi bekerja sama dalam sebuah rencana untuk membangun jaringan telepon selular di bulan tahun depan.

Vodaphone Germany, Nokia, dan Audi sedang merencanakan jaringan selular dan kendaraan robotik yang merupakan bagian dari ekspedisi swasta ke bulan, berbarengan dengan tahun peringatan ke-50 pendaratan manusia pertama di bulan.

Proyhek dengan PTScientist di Jerman akan memanfaatkan jaringan 4G untuk mengirimkan informasi definisi tinggi dari kendaran penjelajah kembali ke wahana pendarat di bulan, yang kemudian mampu mampu mengkomunikasikannya kembali ke bumi.

Kalangan ilmuwan yang bergabung dalam proyek ini mengatakan sistem ini hanya menghabiskan sediit enegy ketimbang memanfaatkan kendaraan penjelajah yang langsung berkomunikasi dengan bumi, sehingga menghemat tenaga untuk kegiatan ilmiah lainnya.

Mereka berencana untuk meluncurkan wahana ini dari Tanjung Canaveral tahun depan dengan roket Falcon 9 Space X
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7123 seconds (0.1#10.140)