Toyota Semakin Serius Garap Mobil Otonom

Selasa, 06 Maret 2018 - 21:02 WIB
Toyota Semakin Serius Garap Mobil Otonom
Toyota Semakin Serius Garap Mobil Otonom
A A A
TOKYO - Industri otomotif dunia terrus berinovasi menyerap perkembangan teknologi. Salah satu fokusnya dengan mengembangkan mobil otonom sebagai mobil masa depan.

Untuk itu, raksasa otomotif asal Jepang Toyota bersama perusahaan patungan yang berbasis di Tokyo, Denso Corp. dan Aisin Seiki Co, dengan porsi masing-masing sebesar 5% akan terlibat proyek 1.000 karyawan baru untuk pengembangan mobil otonom.

James Kuffner, sosok yang disebut bakal memimpin perusahaan mengatakan perusahaan menginginkan peranti perangkat lunak yang efektif dapat segera diterapkan. Dan untuk meningkatkan kapabilitas, Grup Toyota akan merekrut ahli teknik peranti lunak kelas dunia.

Seperti dilansir dari Reuters, Selasa (6/3/2018), perusahaan yang diberi nama Toyota Research Institute-Advanced Development tersebut dibentuk untuk bersaing ditengah gencarnya pabrikan lain dalam pemgembangan mobil otonom. Dimana seperti diketahui Waymo dan Tesla Inc telah mengalokasikan dana khusus untuk pengembangan mobil otonom dan mobil listrik.

Melalui Toyota Research Institute, Toyota juga menanamkan modal sebesar US$1 miliar pada teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) dan teknologi lain. Sebelumnya, Toyota telah menggandeng Microsoft Corp. dan Uber dalam hal pengembangan teknologi.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3857 seconds (0.1#10.140)