Sistem Ganjil Genap Menuju Puncak Diberlakukan Sore Ini

Sabtu, 30 Desember 2023 - 18:02 WIB
loading...
Sistem Ganjil Genap Menuju Puncak Diberlakukan Sore Ini
Arus kendaraan menuju kawasan Puncak di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor diberlakukan ganjil genap pada Sabtu (30/12/2023) sore ini. Kendaraan yang pelat nomornya tidak sesuai diputar balik oleh petugas. Foto/Putra Ramadhani
A A A
BOGOR - Arus kendaraan menuju kawasan Puncak di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor diberlakukan ganjil genap pada Sabtu (30/12/2023) sore ini. Kendaraan yang pelat nomornya tidak sesuai diputar balik oleh petugas.

Pantauan MNC Portal, sistem ganjil genap menuju kawasan Puncak ini diberlakukan setelah dibukanya dua arah oleh petugas. Tampak petugas dari Satlantas Polres Bogor dan Dinas Perhubungan langsung menerapkan ganjil genap dengan memasang plang pemberitahuan di tengah jalan.

Satu per satu kendaraan roda empat yang melintas dari arah Jakarta diperiksa pelat nomor kendaraannya. Apabila terdapat pelat nomor ganjil, langsung diputar balik oleh petugas ke arah Tol Ciawi maupun Simpang Ciawi.

"Ganjil ke kanan, Pak, silakan," kata salah satu petugas di lokasi kepada pengendara.



Sistem ganjil genap ini sesuai dengan Permenhub Nomor 84 Tahun 2021 yang mengatur ganjil genap kendaraan menuju kawasan wisata Puncak diberlakukan satu hari menjelang hari libur nasional atau akhir pekan.

Sebelumnya, Kasat Lantas Polres Bogor AKP Rizky Guntama mengatakan arus lalu lintas di Jalur Puncak masih ramai lancar. Diprediksi, volume kendaraan akan meningkat pada malam ini hingga esok pagi.

"Kondisi lalu lintas saat ini cukup ramai, tetapi masih bisa kami anggap normal, karena naik turun ke bawah tidak ada antrean panjang. Tetapi kemungkinan nanti malam sampai besok, ada peningkatan kendaraan," kata Rizky kepada wartawan di Simpang Gadog.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1529 seconds (0.1#10.140)