Teknologi 5G Dipercaya Mengubah Bentuk Desain Ponsel Zaman Now

Minggu, 11 Maret 2018 - 22:57 WIB
Teknologi 5G Dipercaya Mengubah Bentuk Desain Ponsel Zaman Now
Teknologi 5G Dipercaya Mengubah Bentuk Desain Ponsel Zaman Now
A A A
TAIPE - Industri mobile tengah disibukkan dengan ujicoba teknologi telekomunikasi 5G. Teknologi internet supercepat itu dipercaya bisa digunakan paling lambat awal 2019.

Sehubungan dengan tren tersebut, pelaku industri smartphone menyakini teknologi 5G bakal membuat perubahan mendasar pada desain ponsel pintar zaman now yang sekarang beredar.

Laman Phone Arena, Minggu (11/3/2018) melaporkan, pendiri dan pimpinan HTC, Cher Wang mengeluarkan sejumlah komentar menarik yang di-posting-nya di akun resmi Instagram pabrikan tersebut. Berbicara tentang langkah yang akan diambil HTC ke depan seiring datangnya ke konektivitas next-gen 5G, dia berpendapat, 5G bisa mengurangi permintaan perangkat yang menyediakan kemampuan komputasi.

"Bentuk smartphone khas akan berubah menjadi bentuk lain dari desain berbasis persegi panjang seperti yang sekarang ditawarkan," ucap Cher Wang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Amerika Serikat menyatakan tahun ini menargetkan bisa menjalankan teknologi 5G. Sebab mereka sudah menyiapkan sarana dan infrastruktur pendukungnya.

Sedangkan China berambisi bisa mengomersialkan 5G pada tahun depan. Pemerintah dan industri di China sedang bersiap melakukan ujicoba pada tahun ini juga.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8242 seconds (0.1#10.140)