Respons Jerman Soal Aturan Euro 6

Selasa, 13 Maret 2018 - 10:02 WIB
Respons Jerman Soal Aturan Euro 6
Respons Jerman Soal Aturan Euro 6
A A A
BERLIN - Wacana pemakaian Euro 6 di negara-negara 6 tak semuanya berjalan mulus. Dengan tegas Jerman melarang aturan ini diterapkan di Jerman.

Seperti dilansir dari reuters, Pasalnya pengadilan tinggi di Leipzig memutuskan bahwa setiap kota di Jerman memiliki hak untuk mencegah agar kendaraan diesel tidak digunakan di kota mereka.

Hal ini disebabkan fakta bahwa populasi pro-alami mengendalikan dewan kotamadya di negara ini dan juga karena emisi gas Nitrogen Oksida (NOx) di kota-kota besar telah melampaui batas yang ditetapkan oleh Uni Eropa.

Hanya mesin diesel yang diberi nilai Euro 6 hanya diperbolehkan di kota-kota di Jerman, jika kota tersebut setuju untuk menggunakan hak larangan tersebut.

Namun, Kanselir Angela Merkel mengatakan tidak akan ada larangan diesel mutlak di Jerman.

Dengan berbagai isu dan asumsi tentang larangan diesel, pembeli kendaraan semakin menjauh dari kendaraan bertenaga diesel. Bahkan nilai pakai kendaraan diesel juga turun tajam.

Namun, perusahaan kendaraan Jerman seperti Volkswagen mengatakan bahwa pelarangan tersebut secara drastis mengganggu industri dan mereka enggan untuk bergantian.

Jerman dan negara-negara modern di Eropa mampu terus melarang jenis kendaraan yang ditemukan memiliki tingkat polusi tinggi.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8356 seconds (0.1#10.140)