alexametrics

Datsun Cross Rambah Palembang, Pesaing Mini Crossover Terancam

loading...
Datsun Cross Rambah Palembang, Pesaing Mini Crossover Terancam
PT Nissan Motor Indonesia resmi memperkenalkan Datsun Cross untuk pertama kalinya di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (13/3/2018). FOTO/ SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Datsun tampaknya melihat peluang lain yang lebih menjanjikan. Disaat pesaing sibuk dengan segmen Low Cost Green Car (LCGC), Datsun justru bermain di segmen crossover.

Di pekan ketiga Maret 2018, PT Nissan Motor Indonesia resmi memperkenalkan Datsun Cross untuk pertama kalinya di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (13/3/2018).

Cross menjadi model ketiga sekaligus melengkapi lini produk Datsun Indonesia. Terakhir Datsun Indonesia meluncurkan Datsun Go Panca dan Go+ Panca 2014.

Tidak hanya itu, Datsun Cross juga menjadi model paling tertinggi alias flagship untuk pasar Indonesia.

Bahkan, kehadiran Datsun Cross ini disebut-sebut dapat mengancam brand lain yang memposisikan salah satu produknya sebagai mini crossover.

"Sederet fitur canggih kita sematkan sehingga membuat Datsun Cross sangat berbeda. Kita juga menawarkan desain yang dinamis," kata Head Of Datsun Indonesia, Masato Nakamura.

Meski merupakan model ketiga, namun Datsun Cross sangat berbeda dari pendahulunya. Selain tampil dengan gaya crossover, ground clearance Datsun Cross diklaim mencapai 200mm.

Di kelasnya, Datsun Cross merupakan satu-satunya kendaraan yang dilengkapi dengan teknologi Vehicle Dynamic Control (VDC) di semua varian yang dimiliki.

VDC ini mencakup anti lock brakes (ABS), electronic brake distribution (EBD), brake assist (BA), traction control, brake limited slip differential (BLSD). Kemudian Cross juga dilengkapi dengan dual airbag untuk penumpang baris depan dan pengemudi.

Mobil ini secara spesifik dibuat untuk mewujudkan mimpi serta memenuhi preferensi generasi baru pengendara mobil muda, ambisius, dan gemar menjelajah.

"Semua fitur yang ada di Datsun Cross sudah kita sesuaikan dengan masyarakat Indonesia. Mobil ini menyasar semua kalangan baik muda maupun keluarga," tuturnya.

Crossover ini juga dibekali dengan lampu projector yang dikombinasikan dengan LED yang berbentuk mata elang dipadu dengan foglamp yang terletak tepat di bawah headlamp.

Untuk grille, model hineycomb masih menjadi khas. Namun kali ini dibuat lebih besar dan tegas untuk menekankan garis kap mobil tersebut. Sementara di balik kap mesin, terpasang mesin 1.200 cc yang memiliki torsi 104 nm.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak