alexametrics

Kehadiran LG G7 Dipercepat, Diklaim Punya Kelebihan Dibanding S9

loading...
Kehadiran LG G7 Dipercepat, Diklaim Punya Kelebihan Dibanding S9
A+ A-
SEOUL - LG dilaporkan merilis G7 lebih awal dari rencana sebelumnya. Namun ponsel flagship ini ditawarkan dengan sebuah inovasi tak biasa sehingga mampu menarik pengguna Android, khususnya Samsung untuk beralih handset.  

Laman Phone Arena, Selasa (13/3/2018) menyebutkan, media massa di Korea Selatan menginformasikan bahwa LG G7 dipatok beredar pada Mei mendatang. Sedangkan pengenalan resminya dijadwalkan pada akhir April. Sebelumnya SINDOnews memberitakan bahwa G7 bakal dihadirkan LG di Juni 2018.

LG telah memutuskan desain takik dengan potongan layar OLED di bagian atas dan tonjolan yang akan menjadi tempat earpiece, kamera depan, dan berbagai sensor lainnya. Sepertinya desain tersebut sebagai cara pabrikan Korea itu membedakan diri dari saingan terdekatnya, Samsung.
Kehadiran LG G7 Dipercepat, Diklaim Punya Kelebihan Dibanding S9
Desain takik ini dilakukan secara hati-hati dengan mencari cara untuk mencapai diagonal layar yang lebih besar tanpa potongan panel atas yang palsu. Atau membuat rasio layar ke bodi yang besar, tapi bisa dianggap sebagai peniru dari beberapa handset Apple yang populer.

Bagaimana dengan spesifikasinya? Bocoran yang ada menyebutkan, LG G7 menggunakan chipset Snapdragon 845. Sedangkan RAM dan memorinya juga ikut didongkrak dibandingkan G6.



Dengan demikian. pilihan pertamanya ialah LG G7 dengan model RAM 6 GB dan memori internal 64 GB. Pilihan kedua, RAM 6 GB dan memori bawaan 128 GB untuk varian G7+.

Kamera belakang diharapkan hadir dengan konfigurasi sensor 16 MP ganda dalam posisi vertikal. Semua kamera membenamkan kecerdasan buatan atau AI shenanigans seperti yang hadir di di LG V30S.

Di sektor audio, G7 dimodali quad audio converter. Sayangnya baterai yang digunakan diperkirakan hanya berdaya 3.000 mAh seperti pada Galaxy S9.

Menyisir harganya, LG G7 disebutkan lebih mahal sedikit dari pendahulunya. Setidaknya di Korea, harganya setara Rp11,7 juta-13,1 juta.

Terkait pengembanan produk, LG akan mencari cara untuk menggabungkan garis DNA "G" dan "V" high-end tahun depan. Seperti pada tren desain bezel-less yang sekarang, mereka semakin sering tumpang tindih.

Karena LG G7 diperkirakan datang pada Mei nanti, maka V40 kemungkinan dilepas pada November 2018. Bukan seperti tahun-tahun sebelumnya yakni pada bulan September.

"Kami meninjau kembali acara pembukaan dengan berbagai cara, apakah akan diadakan di Korea atau di AS atau Eropa," kata seorang pejabat LG tentang pengumuman G7, seperti disitat dari ETNews.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak