Mahfud MD Kenang Pertemuan Terakhir dengan Rizal Ramli

Rabu, 03 Januari 2024 - 14:05 WIB
loading...
Mahfud MD Kenang Pertemuan Terakhir dengan Rizal Ramli
Menko Polhukam Mahfud MD seusai melayat ke kediaman Rizal Ramli. Foto/Nur Khabibi
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD melayat ke rumah ekonom senior Rizal Ramli , Rabu (3/1/2024). Kepada wartawan, Mahfud menceritakan pertemuan terakhirnya dengan Rizal Ramli.

Pantauan di lokasi, Mahfud MD tiba di lokasi pukul 13.03 WIB dengan mengenakan batik berwarna kuning dengan motif cokelat. Setelah melayat dan mendoakan almarhum Rizal Ramli, Mahfud menceritakan sosok Rizal Ramli yang ia kenal akrab.

"Pak Rizal itu sahabat lama saya, kami sering bepergian baik ke luar negeri maupun di dalam negeri berkeliling menyebarluaskan ide. Pada pokok-pokok ide yang besar saya dengan Mas Rizal Ramli selalu sama untuk negara dan masyarakat," kata Mahfud.

Mahfud menambahkan, adakalanya dalam hal-hal yang sifatnya taktis operasional bisa berbeda. "Dan kita bisa saling mendukung dan saling mengkritik," ujarnya.



Mahfud juga menjelaskan pertemuan terakhirnya dengan Rizal. Menurut Mahfud, pertemuan terakhir mereka saat hari ulang tahun Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

"Pertemuan terakhir saya bergurau dengan beliau itu pada saat hari ulang tahun Pak Luhut. Sama-sama hadir di situ, saya bersalaman, berpelukan, saling bercerita gitu, bergurau-gurau," katanya.



Dalam pertemuan itu, menurut Mahfud, pria kelahiran Padang 10 Desember 1954 itu masih tampak sehat. "Beliau masih tampak segar waktu itu, waktu hari ulang tahun Pak Luhut kalau nggak salah di bulan September, sesudah itu saya nggak ketemu," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Rizal Ramli meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta pada Selasa (2/1/2024) malam. Jenazah Rizal Ramli akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (4/1/2024).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2935 seconds (0.1#10.140)