Lawan Video Hoax, YouTube Bentuk Desk Intelijen Khusus

Senin, 19 Maret 2018 - 19:08 WIB
Lawan Video Hoax, YouTube Bentuk Desk Intelijen Khusus
Lawan Video Hoax, YouTube Bentuk Desk Intelijen Khusus
A A A
MENLO PARK - YouTube berupaya menghapus video hoax dari layanan platform-nya. Untuk kepentingan itu, mereka menyiapkan Desk Intelijen khusus.

GSM Arena, Senin (19/3/2018), melaporkan, tindakan ini merespons pengiklan yang tidak suka mensponsori video bermaterikan klaim palsu. Bahkan tayangan palsu itu masuk dalam aplikasi YouTube Kids.

Para pembuatnya mencoba menjual pasar anak-anak kepada pengiklan dengan materi video pendaratan bulan palsu. Lalu ada pula klip sebuah UFO ditembak jatuh.

Selain itu, teori konspirasi David Icke yang memiliki beberapa video di aplikasi YouTube Kids, termasuk kuliah maratonnya selama hampir lima jam. Di video tersebut, dia mengklaim bahwa Bumi dikendalikan oleh makhluk hibrida yang merupakan bagian reptil dan sebagian lainnya manusia. "Pembunuhan JFK direncanakan oleh Pemerintah AS," katanya.

Klip video itu seharusnya tidak ada di YouTube Kids, yang seharusnya menjadi tempat di mana orang tua dapat membiarkan anak-anak mereka melihat video tanpa rasa khawatir akan merusak pikiran anak-anaknya. Setelah laporan tersebut dipublikasikan, setidaknya 25 video telah dihapus dari aplikasi, dan saluran Icke diblokir.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5088 seconds (0.1#10.140)