Top 10 Petinju P4P Teratas Tahun 2023: Naoya Inoue Ancam Terence Crawford

Kamis, 04 Januari 2024 - 06:07 WIB
loading...
Top 10 Petinju P4P Teratas Tahun 2023: Naoya Inoue Ancam Terence Crawford
Top 10 Petinju P4P Teratas Tahun 2023: Naoya Inoue Ancam Terence Crawford/The Sun
A A A
Top 10 Petinju P4P terbaik tahun 2023 yang menempatkan dua raja kelas berat Tyson Fury dan Oleksandr Usyk di bawah Terence Crawford dan Naoya Inoue . Peringkat 10 petinju P4P (pound-for-pound) terbaik tahun 2023 dengan Oleksandr Usyk berada di urutan ketiga dan Tyson Fury dan Anthony Joshua bertarung dalam daftar.

Terence Crawford melambungkan dirinya ke puncak peringkat pound-for-pound yang mistis di mata banyak orang pada tahun 2023. Itu adalah tahun dimana ia akhirnya bertarung dan mengalahkan rival lamanya, Errol Spence Jr, dan mencetak sejarah, dimana ia menjadi pria pertama yang menjadi juara tak terbantahkan dalam dua divisi berbeda.



Naoya Inoue kemudian mengulangi prestasi tersebut pada Boxing Day dengan mengalahkan Marlon Tapales untuk menjaga argumen tentang petinju terbaik dunia tetap hidup. Inilah Top 10 Petinju P4P teratas tahun 2023:

1. Terence Crawford
Crawford, 36 tahun, hanya mampu memenangkan satu pertarungan di tahun 2023, namun pertarungan tersebut merupakan pertarungan seismik yang dapat menentukan warisannya, dimana ia mendominasi Spence, 33, dalam sembilan ronde untuk meraih empat gelar kelas welter yang mengukuhkan posisinya sebagai petinju nomor satu dunia.

Inoue memiliki peluang besar untuk menyaingi Crawford, namun bintang Jepang ini, di kelas yang lebih rendah, tidak memiliki nama besar untuk meraih kemenangan.

2. Naoya Inoue
Dengan 26 kemenangan dan 23 KO, Inoue adalah salah satu petarung paling menarik di dunia. Dan, dengan sabuk juara di empat divisi, ia tak diragukan lagi merupakan rival terkuat Crawford untuk tahta P4P. Namun, sebuah kemenangan atas rival lain yang memiliki kemampuan lebih baik dari dirinya akan menghalangi Inoue untuk memuncaki daftar ini.

3. Oleksandr Usyk
Setelah menjadi juara tak terbantahkan di kelas penjelajah dan juara dunia kelas berat, Usyk, 36 tahun, juga menjadi ancaman bagi tahta Crawford. Dan kemenangan atas Tyson Fury, 35 tahun, dalam pertarungan yang tak terbantahkan pada 17 Februari lalu akan membuat petinju Ukraina ini berada di puncak klasemen.

4. Devin Haney
Haney adalah petarung terbaik tahun 2023 dengan kemenangan atas Vasiliy Lomachenko dan Regis Prograis.
Mengalahkan Lomachenko berarti ia mempertahankan gelar juara kelas ringan yang tak terbantahkan sebelum naik kelas untuk merebut sabuk WBC dari Prograis. Kini, sebagai juara dua divisi dengan rekor yang terus meningkat, posisi Haney di lima besar telah diamankan.

5. Saul Canelo Alvarez
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3928 seconds (0.1#10.140)