alexametrics

Ahli Sebut Rekaman Boneka Hantu di Meksiko adalah Ilusi Optik

loading...
Ahli Sebut Rekaman Boneka Hantu di Meksiko adalah Ilusi Optik
Boneka pada dasarnya merupakan mainan yang bentuknya beraneka ragam, namun ada boneka yang identik dengan mistik seperti Annabelleka dan Chucky. FOTO/ The Sun
A+ A-
NEW YORK - Boneka pada dasarnya merupakan mainan yang bentuknya beraneka ragam, namun ada boneka yang identik dengan mistik seperti  Annabelleka dan Chucky. Namun boneka bergerak sendiri atau berhantu bukannya hanya difilm-film saja, faktanya di Meksiko ada.

Boneka mengerikan di Meksiko itu bisa bergerak dan terlihat menyeramkan walau pun di siang hari. Boneka itu menurut penduduk setempap muncul misterius di batu nisan yang tak bernama di Meksiko. Bahkan ada penduduk yang merekam boneka yang bergerak sendiri itu dan diunggahnya ke Youtube.

Informasimasi yang didapat, Boneka itu ditemukan dengan 1botol yang berisikan darah di sampingnya setelah muncul di pemakaman tak dikenal semalam. Video tersebut telah menjadi viral di media sosial, dan mengumpulkan lebih dari 350.000 tayangan.



Salah satu pengguna yang ngeri menyebutnya 'The Doll of The Devil'.

Namun ada fakar video dan kamera yang menjelaskan bahwa itu adalah ilusi optik  "Ini adalah ilusi optik, tapi itu tidak menghentikannya untuk menjadi menakutkan, saya hanya menjelaskan".

Banyaknya sang seniman, membuat ilusi optik ini semakin banyak dibuat. Banyak karya foto yang dibuat sedemikian rupa sehingga menciptakan sebuah ilusi optik. Namun dari semua ilusi optik yang ada, yang satu ini mungkin terbilang paling menakjubkan karena mampu menghasilkan ilusi animasi visual yang bergerak.

Dalam video yang diunggah di YouTube oleh pengguna dengan nama akun brusspup, memperlihatkan sejumlah gambar yang dicetak menggunakan mesin printer. Kemudian dengan menggerakkan gambar utama di atas gambar template, sebuah efek gerak tercipta.

Mulai dari gambar baling-baling yang berputar, kucing yang berlari, roda gigi yang berputar, hingga orang berjalan, semuanya bergerak layaknya sebuah film animasi. Sanjungan dan pujian pun banyak diberikan oleh para pengguna di YouTube.

Dan jika Anda penasaran untuk membuktikan ilusi optik yang satu ini, Anda bisa mengunduh gambar yang ada di video tersebut dan mengujinya sendiri di rumah. Setelah mengunduh, gambar tersebut di print dalam ukuran yang persis sama.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak