Wiranto Sebut Bangsa Ini Sedang Bergerak di Jalur yang Benar

Kamis, 04 Januari 2024 - 20:07 WIB
loading...
Wiranto Sebut Bangsa Ini Sedang Bergerak di Jalur yang Benar
Ketua Wantimpres, Jenderal TNI Purn Wiranto dalam Konsolidasi Semar Desa #Jilid 2 di Hotel Grand Kanaya, Baturaden, Purwokerto. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Jenderal TNI Purn Wiranto mengatakan, bahwa bangsa Indonesia saat ini tengah bergerak di jalur yang benar. Pandangan ini disampaikan Wiranto dalam Konsolidasi Semar Desa #Jilid 2 di Hotel Grand Kanaya, Baturaden, Purwokerto.

"Bangsa ini sedang bergerak pada jalur yang benar menuju terwujudnya negeri gemah ripah loh jinawi, tata titi tentram kerta raharja, cita- cita itu hampir menjadi kenyataan," kata Wiranto dalam keterangannya, Kamis (4/1/2024).

Mantan Menko Polhukam itu membuat analogi bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah pilot yang andal, dan Prabowo merupakan Co-pilot yang paham betul gaya kepemimpinan Presiden Jokowi.

"Maka sangat tepat apabila Pilotnya pensiun nanti, dilanjutkan oleh Co-pilotnya. Apalagi pendamping Prabowo adalah putra dari Presiden Joko Widodo, pastinya sudah tidak perlu diragukan lagi," ucap Wiranto.



Dalam acara tersebut tampak hadir empat purnawirawan jenderal memberikan dukungan penuh bagi pergerakan Semar Desa, yaitu Jenderal TNI Purn Wiranto selaku Ketua Dewan Pembina Semar Desa, Letjen TNI Purn Bibit Waluyo selaku Ketua Dewan Penasihat Semar Desa, Mayjen TNI Purn Glenny Kauripan dari Partai Gerindra, dan Brigjen Purn Purwoko.

Dalam kesempatan tersebut Wiranto yang juga Pembina TKN Prabowo Gibran memberikan apresiasi positif kepada jajaran pengurus dan anggota Semar Desa yang terus bergerak menggalang dukungan hingga ke pelosok desa.

Selaku Ketua Dewan Pembina Semar Desa, Wiranto merasa terharu dengan komitmen perjuangan para mantan aparatur desa. Walaupun sudah mantan masih tetap semangat, tidak luntur memperjuangkan kebenaran.

"Semar itu punakawan. Titisan dewa tapi sebagai pamomong. Pada saat kritis selalu dimintai wejangan dan arahan. Begitu pula para mantan aparatur desa adalah tokoh setempat yang sering menjadi rujukan masyarakat sekelilingnya," tegas Wiranto memaparkan peran ketokohan mantan aparatur desa.

Wiranto mengajak para mantan aparatur desa sebagai tokoh panutan agar terus bergerak bersama rakyat untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran menjadi Presiden dan Wakil Presiden.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1718 seconds (0.1#10.140)