Evolusi Laptop dan Tablet Huawei Kian Kuat Sepanjang Tahun

loading...
Evolusi Laptop dan Tablet Huawei Kian Kuat Sepanjang Tahun
Huawei telah menambah produk keluarga laptop dari MateBook dalam banyak versi dan keunggulan masing-masing secara berkala dalam beberapa tahun terakhir. Foto/Ist
JAKARTA - Huawei telah menghadirkan berbagai produk dengan berbagai kategori dan memiliki banyak pengguna di seluruh dunia. Tercatat sebagai perusahaan yang memiliki spesialisasi dalam bidang telekomunikasi, perusahaan tidak hanya memproduksi smartphone, tapi juga tablet dan laptop. (Baca juga: Huawei MatePad T8, Tablet Ideal untuk New Normal dengan Harga Terjangkau)

Produk tablet dan laptop yang telah diluncurkan khusus untuk para keluarga, yaitu Huawei MateBook dan MatePad telah tersedia bagi konsumen selama bertahun-tahun. Perangkat dilengkapi desain menarik dan dengan perangkat keras yang mumpuni.

"Tahun ini, adalah tahun yang sangat istimewa bagi kami, meskipun berada di situasi menantang di saat pandemik seperti ini, kami tetap berkomitmen untuk terus memenuhi kebutuhan para konsumen dengan menghadirkan berbagai inovasi terbaru seperti tablet dan laptop yang baru saja kami luncurkan," kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director HUAWEI Consumer Business Group Indonesia di Jakarta.

Ketika berbicara tentang tablet, Huawei memiliki sejarah panjang yang dimulai dengan Huawei Ideos S7 yang diluncurkan tahun 2010. Selama bertahun-tahun, tablet Huawei telah menunjukkan peningkatan yang signifikan dan menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari untuk para konsumen.

Pada tahun ini pun Huawei telah menunjukkan komitmennya dengan luncurkan dua perangkat dalam kategori tablet yaitu Huawei MatePad Pro dan MatePad. Sementara itu untuk produk laptop, Huawei MateBook pertama kali diluncurkan pada 2016 dalam perhelatan Mobile World Congress (MWC) di Barcelona.



Beberapa tahun berikutnya, Huawei telah menambah produk keluarga laptop dari MateBook dalam banyak versi dan keunggulan masing-masing secara berkala. Dilengkapi oleh desain dan perangkat keras yang terus ditingkatkan dan unggul dalam kelasnya, yaitu MateBook X Pro dan MateBook D14. Kedua produk ini memiliki sejarah yang memberikan kesan baik bagi Huawei.

Bagian yang sangat mengesankan dan menarik perhatian konsumen dari laptop dan tablet terbaru Huawei adalah layarnya. "MatePad Pro memiliki bentuk yang ramping dan ringan, dengan ukuran layar 10,8 inci yang indah dilengkapi oleh punch-hole selfie snapper, kamera belakang yang didukung oleh flash dan berbagai fitur menarik lain yang Anda harapkan dapat ditemukan dalam tablet ini," papar Khing Seng.

Huawei MatePad Pro, tutur dia, memiliki tampilan premium dengan bentuk yang kokoh, bezel yang tipis, dan micro-curved edges yang memberikan kenyamanan saat Anda genggam. Tablet ini memiliki ukuran ringkas dan sangat cocok untuk mendampingi produktivitas para konsumen. Unit juga dibekali fitur reverse wireless charging untuk mengisi ulang dua smartphone dengan mudah saat Anda bepergian.

"Huawei MateBook X Pro juga telah hadir bagi para konsumen Indonesia, dibalut dengan desain premium nan elegan yang mengesankan. Laptop premium dengan kualitas tinggi yang memiliki rasio screen-to-body sebesar 91%," jelasnya.

Huawei telah mengurangi margin di sekitar layar sebanyak mungkin untuk memberikan tampilan modern serta minimalis pada MateBook X Pro. Memiliki tampilan yang sangat berbeda dari berbagai laptop di pasaran, MateBook X Pro tidak memiliki tampilan webcam di bagian atas layar, tapi memiliki pop-up webcam yang terdapat di bagian keyboard.



Sejalan dengan produk keluarga MateBook dari Huawei lainnya, Huawei MateBook D14 hadir dengan tampilan FullView. "Memiliki ukuran sebesar 4.8mm untuk 14 inci, dengan ultra-thin bezel yang memukau membingkai layar, menghasilkan rasio screen-to-body yang luar biasa 84% dan 87%. Dengan bingkai yang tipis, desain yang ramping dan tepi melengkung untuk menghasilkan tampilan yang lebih minimalis," ujar Khing Seng.

Dia menjelaskan, Huawei MateBook D 14 hadir sebagai laptop terkecil dan teringan untuk ukuran layar dengan harga yang sama hingga saat ini. Perangkat juga menawarkan pengalaman menonton yang luas dalam paket portabel bagi para konsumen. (Baca juga: Rudal Taiwan Lacak dan Usir Jet-jet Tempur China)

Dalam rangka merayakan peluncuran dari berbagai perangkat luar biasa ini, Huawei telah mengadakan program kampanye “Big Screen, Bigger Promotion”. Konsumen akan mendapatkan diskon besar-besaran berupa cashback dan berbagai hadiah menarik secara gratis untuk setiap pembelian tablet dan laptop. Program ini sendiri akan dimulai dari tanggal 7 Agustus hingga 31 Agustus 2020.

"Perangkat tablet dan laptop yang tersedia dalam kampanye ini adalah Huawei MatePad Pro, MatePad, MediaPad T5, MateBook X Pro, dan MateBook D14," sebutnya.

Pada program ini, konsumen akan mendapatkan kesempatan berbagai promo menarik mulai dari produk tablet MatePad dengan harga Rp4,3 juta serta cashback Rp300.000, bonus MatePad Flip Cover. Untuk MatePad Pro dibanderol seharga Rp11 juta dengan cashback Rp500.000 dan bonus MatePad Keyboard, Pen, dan paket dari XL Axiata.

Sementara MediaPad T5 yang dibanderol seharga Rp2,6 juta mendapat cashback Rp200.000 dan tambahan cashback Rp150.000 jika konsumen membeli MediaPad Flip Cover. "Dan masih banyak lagi," tambahnya.

Huawei sendiri hari ini meluncurkan produk tablet terbaru dengan harga terjangkau bernama Huawei Matepad T8. Tablet ini untuk memenuhi kebutuhan para konsumen Indonesia.

Huawei MatePad T8 hadir sebagai penunjang berbagai kegiatan, mulai dari bekerja hingga belajar yang serba online saat ini dan menjadi pilihan tepat serta berkualitas. (Baca juga: Kemenag Gelontorkan Rp2,599 Triliun untuk 21.173 Pesantren)
(iqb)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
KOMENTAR ANDA
Top