Baterai Siap, Kymco Perkenalkan Skuter Listrik Ionex

Jum'at, 23 Maret 2018 - 18:01 WIB
Baterai Siap, Kymco Perkenalkan Skuter Listrik Ionex
Baterai Siap, Kymco Perkenalkan Skuter Listrik Ionex
A A A
TAIPEI - Kymco siap memperkenalkan skuter listrik Ionex dan meluncuran sistem baterai terbaru. Perusahaan automotif Taiwan ini mengungkap teknologi baterai dan cocol untuk berbagai jenis motor baru bertenaga listrik.

Kymco sebenarnya telah meluncurkan teknologi baterai eko-sistem. Sistem Ionex berbasis baterai isi ulang yang dapat dilepas, dengan berat masing-masing sekitar 5kg.

Tenologi listrik Ionex bukanlah yang pertama untuk Kymco, sebelumnya Kymco memperkenalkan teknologi yang disebut 3.0 EV. Teknologi terbaru ini diaplikasi pada skuter bergaya retro bernama Queen 3.0 EV.

Perbedaan dengan 2.0 EV yang sudah lebih dulu dikenalkan Kymco, tenaga listik 3.0 EV lebih besar. Out put powernya juga lebih tangguh untuk menaklukan segala medan di jalanan. Selain itu, kini juga telah dilengkapi dengan Regenerative Braking System.

Tipe motor listiknya sendiri menggunakan Permanent-Magnet Synchronous Motor berspesifikasi 3.0 kW. Baterainya mengusung Lithium-ion battery, 58v / 20Ah. Lama melakukan charging hanya sekitar 2,5 jam. Dalam kondisi baterai penuh, motor ini bisa menempuh jarak hanya 60 kilometer dengan kecepatan rata-rata 30 km/jam.

Sedang kemampuannya, mampu menanjak 17 derajat dengan bobot 170 kilogram motor ini masih bisa berjalan di kecepatan 12 km/jam. Lumayan lah untuk putar-putar di dalam komplek perumahan.

Desainnya cukup unik, lampu depan bulat dan bodinya gembung. Di balik jok, helm open face bisa masuk di dalam bagasinya. Diameter kedua rodanya 12 inci dengan ban ukuran 90/90-12. Motor yang baru dipamerkan di EICMA, Milan 2012 yang lalu ini tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu biru dan cokelat.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6803 seconds (0.1#10.140)