Banyak Pemain Naturalisasi, Osvaldo Haay Ngaku Sulit Perkuat Timnas Indonesia

Jum'at, 05 Januari 2024 - 19:13 WIB
loading...
Banyak Pemain Naturalisasi, Osvaldo Haay Ngaku Sulit Perkuat Timnas Indonesia
Banyak Pemain Naturalisasi, Osvaldo Haay Ngaku Sulit Perkuat Timnas Indonesia
A A A
JAKARTA - Pemain Bhayangkara FC Osvaldo Haay mengakui untuk menembus Timnas Indonesia tidak akan mudah. Sebab, kehadiran pemain naturalisasi membuat persaingan akan lebih ketat.

Skuad Garuda - julukan Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023 saja diperkuat tujuh nama pemain naturalisasi. Tujuh pemain naturalisasi tersebut yakni Marc Klok, Sandy Walsh, Jordi Amat, Shayne Pattynama, Rafael Struick, Ivar Jenner, dan Justin Hubner.



Osvaldo mengatakan tidak bisa memprediksi kapan dapat kembali ke Timnas Indonesia. Sebab, dia menilai kans itu masih terbuka, tapi harus siap bersaing dengan pemain naturalisasi.

"Saya enggak tahu ya tentunya sekarang situasi dari timnas sekarang kan banyak naturalisasi tentunya," kata Osvaldo Haay di Jakarta, Kamis (4/1/2023).

Mantan pemain Persija itu mengatakan Timnas Indonesia memang dihuni pemain-pemain yang berkualitas. Hal itu pun agar tim tersebut dapat bersaing dalam kancah sepak bola dunia

"Saingan di dalam sangat tinggi levelnya," katanya.

Osvaldo mengatakan sebenarnya kans semua pemain untuk membela Timnas Indonesia tetap ada. Namun, dia dan pemain lain harus membuktikan potensi dan penampilan terbaik bersama klub masing-masing.

"Tapi menurut saya semua pemain punya asa ke sana kalau kita konsisten latihan," ucapnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3398 seconds (0.1#10.140)