Samsung Selidiki Dugaan Display Duo Galaxy S9 yang Tak Responsif

Sabtu, 24 Maret 2018 - 19:01 WIB
Samsung Selidiki Dugaan Display Duo Galaxy S9 yang Tak Responsif
Samsung Selidiki Dugaan Display Duo Galaxy S9 yang Tak Responsif
A A A
SEOUL - Flagship Samsung digosipkan kembali bermasalah. Untuk mengetahui hal tersebut, Samsung diketahui sedang menyelidiki Galaxy S9/S9+ karena diduga memiliki masalah pada layar sentuhnya yang pada beberapa titik dituding tak bereaksi alias mati.

Laman Android Police, Sabtu (24/3/2018) melaporkan, selama seminggu terakhir sejumlah laporan kerusakan layar sentuh Samsung Galaxy S9/S9+ telah muncul di internet. Penyebaran masalah saat ini tidak diketahui, tapi beberapa pemilik flagship terbaru Samsung itu mengeluhkan tentang bintik-bintik mati di sekitar bagian atas dan bawah bezel, serta di dekat tepi layar. Titik mati ini adalah area di mana layar tidak menyentuh display.

Sebagian besar keluhan tentang masalah ini telah diajukan oleh pemilik Galaxy S9+, meskipun laporan masalah yang sama terjadi pada Galaxy S9 juga telah dicatat. Yang jelas tidak ada pola khusus di mana bintik-bintik mati muncul di kedua perangkat.

Menyusul sejumlah laporan di forum komunitas Samsung, perusahaan kini telah mengeluarkan pernyataan kepada Engadget bahwa mereka mencari laporan dalam jumlah terbatas mengenai masalah tersebut.

"Di Samsung, kepuasan pelanggan adalah inti dari bisnis kami dan kami bertujuan untuk memberikan pengalaman terbaik. Kami sedang memeriksa sejumlah masalah Galaxy S9/S9+ touchscreen responsif. Kami bekerja dengan pelanggan yang terpengaruh dan menginvestigasi," demikian pernyataan resmi Samsung.

Sehubungan masalah itu, beberapa orang dapat mengurangi efek itu dengan mengayunkan sensitivitas layar sentuh. Setidaknya ada satu laporan tentang pengaturan ulang pabrik.

Tetapi bagi banyak orang, masalah tetap ada sehingga mereka berharap ada program penukaran perangkat oleh pabrikan Korea Selatan itu.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3775 seconds (0.1#10.140)