iCar Asia Pastikan Bisnis Car Listing Begitu Menggiurkan

Selasa, 27 Maret 2018 - 06:12 WIB
iCar Asia  Pastikan Bisnis Car Listing Begitu Menggiurkan
iCar Asia Pastikan Bisnis Car Listing Begitu Menggiurkan
A A A
JAKARTA - Pertumbuhan pengguna internet di Indonesia berbanding lurus dengan bisnis market place otomotif. Mengusung tema Night Pitstop 'Digital Transformation', iCar Asia membeberkan begitu menggiurkannya bisnis car listing.

Dalam hal ini, CEO iCar Asia Limited, Hamish Stone mengatakan, demand mobil lewat market place otomotif kini semakin tinggi. Ia juga menegaskan bila peminat mobil baru melalui aplikasi dan website mereka melonjak signifikan.

"80 persen dari total pembeli mobil kini mengeksplorasi sebuah mobil dari internet. Mereka bahkan mencari detail unit mulai dari foto maupun video. Hal ini lah yang menjadi perspektif dalam menetapkan pilihan mereka," ujar Stone, dalam acara yang berlangsung pada Jumat (23/3/2018).

Sementara itu, Digital Marketing Trainer, Sigit Arifianto mengungkapkan, dalam hal membeli mobil konsumen kini lebih komprehensif.

"Masyarakat punya banyak pilihan dalam menentukan mobil apa yang Ia akan tebus. Mulai dari stimulus atau sugesti tentang mobil terbaik, lalu mencari referensi tentang mobil yang akan Ia beli melalui ulasan-ulasan di video serta tulisan, test drive kemudian menentukan pembelian hingga ke pembayaran," pungkasnya.

Sigit bahkan menegaskan bahwa 53 persen dari calon pembeli mobil baru, akan menajamkan pilihannya usai menonton sebuah video ulasan tentang sebuah produk otomotif. Sementara 38 persen sisanya akan mencari pilihan mobil lain
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7431 seconds (0.1#10.140)