Pilot EasyJet Dilarang Terbang Gara-gara Bermain Snapchat

Selasa, 27 Maret 2018 - 19:11 WIB
Pilot EasyJet Dilarang Terbang Gara-gara Bermain Snapchat
Pilot EasyJet Dilarang Terbang Gara-gara Bermain Snapchat
A A A
PARIS - Gara-gara bersenang-senang dengan beragam fitur yang ada di aplikasi Snapchat, seorang pilot pesawat komersial terpaksa dilarang terbang sementara.

Selama penerbangan dari Paris ke Madrid, pilot maskapai EasyJet, Michael Castellucci dan koleganya kedapatan mengambil beberapa gambar dan video menggunakan beberapa filter lucu milik Snapchat. Termasuk di dalamnya, topeng dokter beruang telinga, instruktur aerobik menari, dan burung hantu.

Laman BBC, Selasa (27/3/2018) menyebutkan, sang pilot kemudian mengunggah gambar ke akun media sosialnya. Keputusan itu pun harus dibayar mahal oleh Michael Castellucci.
Pilot EasyJet Dilarang Terbang Gara-gara Bermain Snapchat

Beragam tanggapan negatif bermunculan di akun media sosialnya. "Jadi ini yang dilakukan para pilot ketika mereka bosan"; "Terlalu banyak bersenang-senang di kokpit"; dan "Ini berbahaya, tidak profesional, dan mengirimkan gambar yang salah. Sorotan tinggi di kokpit di 30.000 kaki tidak pernah terlihat bagus". Ini hanyalah sebagian komentar miring tentang video atau gambar yang diunggah sang pilot di akun Snapchat-nya.

Video ini menampilkan pilot "berdansa" bersama filter instruktur aerobik milik Snapchat. Dia pun banjir tudingan mengabaikan semua kontrol pesawat. Tak tahan dengan ocehan warganet, Castellucci lalu menghapus akun media sosialnya.

Juru bicara maskapai EasyJet mengatakan, perilaku pilot itu tidak dapat diterima. Mereka memutuskan memanggil yang bersangkutan untuk membicarakan tindakannya tersebut.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6792 seconds (0.1#10.140)