LG Masuk Peringkat 25 dalam Jajaran 100 Perusahaan Terbaik Dunia

Rabu, 28 Maret 2018 - 05:04 WIB
LG Masuk Peringkat 25 dalam Jajaran 100 Perusahaan Terbaik Dunia
LG Masuk Peringkat 25 dalam Jajaran 100 Perusahaan Terbaik Dunia
A A A
SEOUL - Keberhasilan LG dalam menelurkan beragam inovasi teknologi membuahkan hasil positif. Perusahaan elektronik raksasa asal Korea Selatan ini berhasil menduduki posisi 25 dalam jajaran 100 perusahaan dengan reputasi terbaik.

Hal ini merujuk rilis terbaru peringkat perusahaan lintas industri dengan reputasi terbaik dalam daftar The 2018 Harris Poll Reputation Quotient. Dirilis oleh Harris Poll sebagai lembaga survei bereputasi global, daftar ini juga memuat keberadaan LG pada posisi ke-4 dalam kategori penilaian khusus pada Top Companies by Corporate Dimension untuk kelompok produk dan layanannya.
LG Masuk Peringkat 25 dalam Jajaran 100 Perusahaan Terbaik Dunia

Berdasarkan keteranga tertulis dari LG yang diterima SINDOnews, Selasa (27/3/2018), yang membuatnya semakin istimewa ialah posisi terbaru LG ini tak hanya membuatnya mengungguli kompetitor pada industri yang sama. Namun juga berbagai perusahaan besar terkenal lainnya dari lintas industri.

Reputation Quotient dari Harris Poll sendiri merupakan hasil survei yang melakukan peringkat reputasi pada berbagai perusahaan lintas industri di Amerika Serikat. Dibangun berlandaskan opini publik, survei ini mengambil responden dari masyarakat umum Negeri Paman Sam. Terhitung sejak 1999, hasil survei dari masyarakat di AS tersebut memberikan daftar 100 perusahaan dari berbagai industri dengan reputasi terbaik setiap tahunnya.

Tingkat kepercayaan terhadap daftar peringkat ini terbangun tak lepas dari reputasi besar yang dimiliki Harris Poll sebagai lembaga survei. Berdiri sejak 1963 dan berpusat di Amerika Serikat, Harris Poll menjadi lembaga survei yang telah membangun reputasinya melalui pengembangan berbagai metodologi untuk menangkap opini masyarakat dengan lebih baik selama lebih dari lima dekade.

Pada daftar peringkat Reputation Quotient ini, terdapat enam aspek yang menjadi penilaian. Yaitu tanggung jawab sosial, produk dan layanan, visi dan kepemimpinan, aspek emosional, lingkungan kerja, dan kinerja keuangan.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1758 seconds (0.1#10.140)