Acer Umumkan Tablet OS Chrome Pertama yang Jago Browsing

Rabu, 28 Maret 2018 - 18:06 WIB
Acer Umumkan Tablet OS Chrome Pertama yang Jago Browsing
Acer Umumkan Tablet OS Chrome Pertama yang Jago Browsing
A A A
TAIPE - OS Chrome merupakan salah satu dari dua sistem operasi yang dikembangkan oleh Google. Sistem ini memiliki kemampuan antarmuka berdasarkan browser web Chrome, sehingga membuatnya sempurna untuk aplikasi web.

OS Chrome memulai debutnya pada 2011 di laptop Chromebook yang diluncurkan oleh Samsung dan Acer. Produknya telah menjadi laptop eksklusif dan hari ini Acer mengumumkan kehadiran tablet Chrome OS pertama, yakni Chromebook Tab 10.

Chromebook Tab 10 memiliki layar 9,7 inci dengan resolusi 2.048 x 1.536. Kemampuan itu menjadikannya sebagai salah satu tablet dengan layar lebih besar dibandingkan yang ada di pasaran.

Tab 10 memiliki kamera belakang 5 MP dan 2 MP di depan. Tablet sendiri tidak pernah bisa unggul dalam pengambilan gambar. Untuk warnanya, Acer menginformasikan warna blue menjadi pilihan untuk membungkus perangkat.

Tab 10 memiliki prosesor OP1 -sistem on a Chip hexa-core (SoC) - yang dikembangkan oleh Google. Chipset ini juga ditemukan di Samsung Chromebook Plus.

Bagaimana dengan penyimpanannya? Acer menyebutkan telah membenamkan memori bawaan seluas 32 GB + slot kartu micro SD. Sedangkan RAM-nya berkekuatan 4 GB sehingga pengguna dapat melakukan multitasking dengan bebas.

Pabrikan Taiwan itu juga menyiapkan USB tipe-C dan baterai 34 Wh agar perangkat dapat digunakan selama sembilan jam sebelum diisi daya ulang. Tab 10 juga memiliki dukungan stylus yang dibuat oleh ahlinya tablet grafis, Wacom.

Saat ini sekolah di Amerika Serikat kebanyakan menggunakan laptop berbasis Chromebook untuk tujuan pendidikan. Inilah alasan Apple menyebarkan iPad yang lebih murah guna mencoba memanfaatkan pasar sekolah dan pelajar.

Acer Chromebook Tab 10 mulai tersedia bulan depan di Amerika Utara. Dibanderol dengan harga Rp4,5 juta, mereka menjanjikan distribusi secara flobal di bulan Mei mendatang.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8414 seconds (0.1#10.140)